Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Punya Komandan Baru

oleh -
KOMANDAN BARU : Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Punya Komandan Baru

MAKASSAR

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Komandan Wing Udara 5 Lapangan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin Makassar diganti. Komandan yang semula dijabat Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono diganti Kolonel PNB Vincentius Endy H.P.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, memimpin langsung upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan di gedung serba guna Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Minggu, (21/2).

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana dan berkesinambungan.

Untuk mendinamisasikan kehidupan organisasi, dalam rangka mewujudkan suasana kerja yang dinamis, efektif dan efisien. Sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi tugas di masa yang akan datang.

Menurut dia, Wing Udara 5 sebagai salah satu unsur pelaksana operasional Lanud Sultan Hasanuddin yang berkedudukan langsung di bawah Komandan Lanud Sultan Hasanuddin. Dan mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan teknis dan pengoperasian Skadron Udara yang berada dalam jajarannya.

“Wing Udara 5 juga mempunyai tugas untuk mengumpulkan dan merekam data guna penyempurnaan taktik dan teknis operasi dan latihan yang melibatkan satuan yang berada di jajarannya,’’ ujar Marsma Haris Haryanto.

Keberhasilan tugas Wing Udara 5, lanjut dia, tentunya tak lepas dari peranan seluruh pejabat dan anggota Wing Udara 5 yang memiliki pengabdian dan dedikasi yang tinggi. Sehingga tugas serta tantangan yang dihadapi dapat dilaksanakan dengan baik.

Danlanud Sultan Hasanuddin juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono. atas kepercayaan yang diberikan TNI Angkatan Udara untuk jabatan barunya sebagai Pamen Sopsau (Dik Sesko TNI) dan Kolonel Pnb V.Endy Hadi Putra sebagai Komandan Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin yang baru.

Selain itu Danlanud Sultan Hasanuddin juga mengharapkan kepada Komandan Wing Udara 5 dapat memelihara kepercayaan dan harapan yang telah diberikan pimpinan.

Sebagai suatu kehormatan dan tanggungjawab moral guna membawa kemajuan dan mengatasi tantangan dan hambatan yang timbul dalam pelaksanaan tugas.

Upacara tersebut juga dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Rara Aprina Haris Haryanto, Komandan Wing 2 Paskhas, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G IV Wing II Paskhas, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin, serta undangan lainnya.

Usai upacara sertijab Komandan Wing Udara 5 dilanjutkan serah terima jabatan Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin dari Ibu Yoyon Kuscahyono kepada penggantinya Ibu V.Endy Hadi Putra, yang dipimpin langsung Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Rara Aprina Haris Haryanto. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *