Wabup Blora Tebar 10 Ribu Benih Ikan di Embung Keruk Randublatung

oleh -
TEBAR BENIH IKAN : Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati Menebar 10 Ribu Benih Ikan di Embung

BLORA

Penulis : Supriyanto

Link Banner

Lenterakata.com – Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakikan) pada hari Senin (22/3/2021) menabur seribu benih ikan di Embung Keruk, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora Jawa Tengah.

Acara dipimpin langsung Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati didampingi Kepala Disnakikan R. Gundala Wijasena.

Di tengah cuaca yang cerah, wakil bupati yang akrab disapa Mbak Etik itu melepaskan satu per satu kantong air yang berisi ratusan bibit ikan di tepi embung. Diikuti Kepala Disnakikan, ADM Perhutani KPH Randublatung, Camat Randublatung, Lurah dan perwakilan masyarakat.

Wabup atasnama Bupati Arief Rohman mengaku senang bisa melepaskan ribuan bibit ikan di Embung Keruk tersebut. Kegiatan ini, katanya, merupakan bentuk dukungan terhadap program gemar makan ikan yang digalakkan pemerintah dalam rangka mencukupi kebutuhan gizi masyarakat.

‘’Tujuannya agar keluarga sehat dan berkualitas, sehingga tercipta generasi muda Indonesia yang hebat,” ungkap Wakil Bupati.

Dia berharap ikan dalam embung itu bermanfaat bagi warga sekitar, khususnya warga Kecamatan Randublatung dan sekitarnya.

‘’Tunggu saat yang tepat untuk dapat dipancing, dan silakan dinikmati oleh warga sekitar embung. Jangan disetrum atau dijaring,” pesannya.

Sementara, R. Gundala Wijasena menjelaskan, bahwa jenis ikan yang ditebar adalah benih ikan nila sebanyak 10 ribu ekor.

“Yang dilepas tadi nila, jumlahnya ada 10 ribu ekor. Memang masih kecil-kecil. Diharapkan masyarakat sekitar bisa ikut menjaga dan kelak bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan lauk sehari-hari. Gemar makan ikan, salah satunya kita dorong melalui kegiatan ini,” ujar Gundala.

Sedang Camat Randublatung, Budiman mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Blora yang telah bersedia memberikan program bantuan bibit ikan untuk Embung Keruk di wilayahnya.

“Terimakasih Pak Bupati dan Ibu Wakil Bupati, serta Dinas Peternakan dan Perikanan yang telah mengupayakan dan mewujudkan penyebaran benih ikan di Embung Keruk. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan disambut positif oleh masyarakat. Kita tahu embung ini jauh dari kota, berada di tepi hutan, pinggiran pedesaan, dan jauh dari sungai besar sehingga jarang ada bibit ikannya,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *