Turun Sendiri, Kapolres Ingatkan Warga Agar Saling Jaga Jarak

oleh -
TURUN LANGSUNG : Kapolres Tuban AKBP Ruruh Turun Langsung untuk Mengingatkan Warga

TUBAN

Penulis : M. Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk memotong rantai penyebaran Covid-19, membuat Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, SIK.,SH., M.H, turun tangan sendiri.

Seperti halnya pada Jumat (27/3/2020) malam, Kapolres memimpin langsung sosialisasi social distancing atau menjaga jarak antarwarga. Bersama Kasdim 0811 Tuban Mayor Arh Teguh Prastyo Sasis dan anggota Satpol PP Kapolres mendatangi warga.

Sasaran yang dipilih adalah lingkungan perumahan padat penduduk Tuban Akbar yang terletak di barat kota Tuban. Polres Tuban menjadi instansi yang getol melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Korona di wilayah hukumnya.

Sampai saat ini, petugas masih rajin melaksanakan razia pengunjung cafe dan warung kopi serta tempat mangkal warga lainnya di Bumi Wali sebagai langkah pencegahan merebaknya virus Covid 19 tersebut.

Upaya preventif dari Polres Tuban untuk membubarkan kerumunan massa pada masa tanggap darurat Covid-19 dalam  mewujudkan social distancing secara serentak dilaksanakan. Juga terus memaksimalkan mensosialisasikan wilayah Tuban sebagai wilayah physical distancing (jarak fisik) dengan harapan agar warga mentaati imbauan pemerintah.

Dalam sosialisasi tersebut masyarakat diminta untuk mengikuti semua anjuran yang sudah disampaikan oleh pemerintah terkait dengan physical distancing maupun upaya melaksanakan hidup sehat.

AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan pada warga agar warga jangan wira wiri, kalau keluar rumah. Harus benar-benar ada kepentingan saja dan memakai masker serta mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Diberlakukannya peraturan ini supaya masyarakat bisa memahami kondisi sekarang, dan demi kebaikan bersama,’’ ujar AKBP Ruruh.

Sementara komentar warga perumahan Tuban Akbar, Arif mengatakan, bahwa perlunya kesadaran dan kerja sama kita semua dalam menghadapi wabah Covid-19 ini.

‘’Memang harus ada kesadaran bersama,’’ katanya.

Karena itu, Kapolres berharap kesadaran masyarakat tumbuh untuk menjaga kondisi dan patuh dengan apa yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Kami berharap peraturan ini bisa diterima oleh masyarakat. Karena dengan social distancing maupun physical distancing ini penyebaran virus corona bisa ditekan sehingga penularannya juga bisa dicegah,”tandas Kapolres.(wie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.