Turun Gunung, Ganjar Pranowo Ajak Kader Banteng Menangkan Setia Negara

oleh -

TUBAN
Penulis : M.Rizqi
Lenterakata.com – Kader PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turun gunung. Mantan anggota DPR RI tersebut menyemangati dan mengajak seluruh kader ‘banteng’ memenangkan pasangan Setia Negara dalam pilkada 9 Desember besok.

Pasangan Setiajit dan Armaya Mangkunegara (Setia Negara) yang bernomor urut tiga diberangkatkan oleh lima partai dengan pengusung utama PDI Perjuangan. Sehingga sudah selayaknya kalau kader PDI Perjuangan juga partai pengusung dan pendukung lainnya all out memenangkan Setia Negara.

Link Banner

“Tinggal menghitung hari Setia Negara bakal meraih kemenangan,” ujar Ganjar Pranowo lalu disambut tepuk tangan kader PDI Perjuangan yang hadir di aula kantor DPC PDI Perjuangan Tuban.

Untuk meraih kemenangan itu, lanjut gubernur dua periode ini, harus diraih dengan kerja keras. Seluruh kader, tim pemenangan, relawan dan simpatisan tidak boleh lengah apalagi terlena dengan keadaan.

“Meski misalnya hasil survei sudah bagus, jangan sampai terlena.Terus jaga dan pastikan kemenangan itu di tangan,” pesan dia.

Pada Setiajit dan Armaya yang juga hadir, Ganjar berpesan agar besok menjadi pemimpin yang amanah. Dekat rakyat dan peduli dengan seluruh masyarakat, terutama wong cilik.

“Dengarkan keluhan mereka, penuhi keinginannya dan bantu kebutuhan rakyat itu kuncinya. Jadi pemimpin sekarang ini, baik bupati walikota, gubernur sampai presiden harus siap jadi sandal jepit. Artinya siap diidak-idak rakyat,” katanya.

Sebelum memberikan semangat dan motivasi untuk para kader PDI Perjuangan secara internal, Ganjar makan siang di rumah Setiajit.

Hadir seluruh ketua partai pengusung dan tim pemenangan. Usai makan siang dilanjutkan diskusi singkat dengan pimpinan partai pengusung dan ketua tim pemenangan Setia Negara Ony Setiawan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Andhi Hartanto, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tulus Setyo Utomo, Ketua Gerindra Tri Astuti dan Ketua DPD PAN Agung Supriyanto juga hadir langsung.

Termasuk Ketua DPC PPP Aguk Shahabudin, Ketua PBB Sumari serta sejumlah pengurus partai lainnya dan anggota DPRD dari partai pengusung.

Ganjar sempat menceritakan perjalanan pencalonan dia di Jawa Tengah. Juga berbagi strategi dan cara memenangkan pilkada.

Ganjar dan rombongan juga ziarah ke makam Sunan Bejagung Lor. Di kompleks makam wali tersebut, Ganjar yang didampingi Setiajit juga sempat menimba air di sumur keramat dan membasuh muka. Bahkan Setiajit meminum langsung air dari sumur tersebut sebelum membasuh muka.

Lalu dilanjutkan kendurian di pendopo kompleks makam. Setelah itu salat Magrib bersama di masjid lalu bertolak ke Gomang, Desa Laju Lor Kecamatan Singgahan.

Ganjar dan Setiajit sowan ke KH KPP Noer Nasroh Hadiningrat pengasuh pondok pesantren Nurussalam yang juga ayahanda Armaya Mangkunegara.(wie)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *