Transaksi Perbankan Meningkat, Polres Blora Perketat Penjagaan

oleh -

BLORA
Penulis : Supriyanto
Lenterakata.com – Jajaran Polres Blora Polda Jawa Tengah memperketat pengamanan di sejumlah lembaga perbankan menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Memasuki pertengahan Ramadan tahun ini, kami meningkatkan penjagaan dan patroli ke kantor perbankan di Blora. Ini dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kriminal di bank saat Ramadan dan menjelang Lebaran,” kata Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasat Sabhara Iptu Isnaeni Senin, (03/05/2021).

Link Banner

Menurut dia, menjelang lebaran aktifitas di kantor perbankan meningkat. Karena itu, dia mengimbau agar personel yang ditugaskan menjaga lembaga perbankan tidak lengah dan tetap siap siaga memantau pengamanan.

“Lazimnya, saat Ramadan dan menjelang Lebaran ini, intensitas masyarakat ke bank cukup tinggi untuk melakukan transaksi. Maka dari itu sesuai instruksi bapak Kapolres, kegiatan kepolisian terus kita tingkatkan,” tambahnya.

Kegiatan serupa dilakukan di enam belas Polsek Jajaran di seluruh Kabupaten Blora. Bukan hanya kantor perbankan, patroli dan penjagaan juga dilakukan di pasar, pusat perbelanjaan masyarakat serta toko emas.

Iptu Isnaeni menyebutkan, pada bulan Ramadan, biasanya tindak kriminal meningkat, khususnya di tempat- tempat potensial seperti di bank, sehingga semua pihak harus tetap waspada.

“Personel yang kami siagakan di bank itu jumlahnya relatif atau bergantung pada kondisinya. Kami minta peran masyarakat untuk senantiasa bekerja sama dengan polisi,” tuturnya.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya belum menemukan potensi ancaman yang serius. Namun kondisi itu bisa saja berubah pada hari-hari mendekati Lebara.

Apalagi bulan puasa tahun ini dalam suasana pandemi Covid-19. Selain mengamankan dari gangguan kamtibmas, petugas dituntuk untuk memastikan kegiatan masyarakat berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.