Tradisi Pedang Pora Sambut AKBP Ferry Irawan

oleh -
SELAMAT DATANG : Sambutan Selamat Datang untuk Kapolres Baru dengan Pedang Pora

BLORA

Penulis : M. Rizqi, Supriyanto

Link Banner

Lenterakata.com – Para perwira Polres Blora, Polda Jawa Tengah, menyambut kehadiran Kapolres Blora yang baru dengan tradisi Pedang Pora, Kamis (5/3/2020).

Penyambutan Kapolres baru tersebut dilakukan mulai dari gerbang barat Polres Blora hingga menuju depan lobby Polres.

Dalam penyambutan itu, dua orang anak berseragam polisi mengalungkan bunga sebagai tanda penghormatan dan selamat datang di tempat tugas yang baru kepada AKBP Ferry Irawan,S.I.K

“Tradisi pedang pora dilakukan sebagai ucapan selamat datang untuk Kapolres Blora yang baru, AKBP Ferry Irawan, S.I.K,” kata Paur Humas Polres Blora, Bripka Arip Nirwanto.

Pada acara itu, Wakapolres Kompol Samdhani menjadi pemandu, kemudian sejumlah perwira polisi Polres Blora membentuk barisan saling berhadapan di pintu masuk mapolres sambil menghunus pedang.

Kapolres beserta istri kemudian berjalan perlahan, melewati barisan perwira tersebut.Satu persatu pedang diangkat ke atas dengan disilangkan membentuk gerbang. Diiringi musik dan taburan bunga kapolres melangkah maju hingga melewati akhir barisan.

Dengan demikian tongkat komando Kapolres Blora berpindah dari AKBP Antonius Anang Trikuswindarto S.I.K.,M.H kepada pejabat baru AKBP Ferry Irawan,S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kapolres Solok, Polda Sumatera Barat.

Sedangkan AKBP Antonius Anang Trikuswindarto S.I.K.,M.H resmi alih tugas menempati jabatan baru di lingkungan Staff Sumber Daya Manusia (SSDM) Mabes Polri setelah menjabat 15 bulan di Blora.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran Polres Blora, selama 15 bulan telah didukung dalam tugas. Saya dan keluarga mohon dimaafkan jika ada yang tidak berkenan selama tugas di Blora,” ujar  AKBP Antonius Anang Trikuswindarto.

Pada acara yang sama, AKBP Ferry Irawan,S.I.K  mohon dukungan di hadapan para pejabat utama dan anggota Polres Blora selama menegemban amanah di Blora.

“Saya mohon dukungan dari semua jajaran Polres Blora. Kepada Abang Anang, semoga makin sukses mengemban amanah di tempat yang baru,” kata AKBP Ferry Irawan,S.I.K

Setelah tradisi pedang pora selesai, dilakukan laporan kesatuan dari kapolres lama kepada kapolres baru di Aula Aryyaguna. Laporan kesatuan disampaikan untuk memberikan gambaran situasi Polres Blora.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *