Tim Asistensi Polda Jateng Cek Posko PPKM Mikro di Blora

oleh -
TINJAU PPKM : Tim Asistensi Polda Jateng Tinjau PPKM Mikro di Polres Blora

BLORA

Penulis : Supriyanto

Link Banner

Lenterakata.com – Tim Asistensi dari Polda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kabag Bin Opsnal Dit Binmas Polda Jateng AKBP I Wayan Tudi berkunjung ke Posko PPKM berbasis mikro di wilayah Kabupaten Blora, Senin, (08/03/2021) sore hingga malam.

Rombongan tim asistensi dari Polda Jawa tengah yang didampingi Kasat Binmas Polres Blora AKP Sudarto dan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Blora Ainia Arief Rohman melakukan asistensi di 7 desa dan kelurahan.

Di antaranya di Desa Geneng Kecematan Jepon, Kelurahan Jepon Kecamatan Jepon, Kelurahan Kauman Kecamatan Blora, Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora, serta Desa Purwosari, dan Desa Ngampel Kecamatan Blora, dan desa Tutup Kecamatan Tunjungan.

Dalam kunjungan tersebut, Kabag Bin Opsnal Dit Binmas Polda Jateng AKBP I Wayan Tudi menyampaikan, kunjungannya untuk meninjau langsung PPKM berskala mikro yang ada di Polres Blora. Peninjauan ini, untuk melihat kesiapan posko Siaga Covid-19 yang mengambil sample di 7 desa dan kelurahan.

AKBP I Wayan Tudi mengungkapkan bahwa dengan melihat data perkembangan Covid-19 di Blora hasilnya sudah bagus, telah terjadi penurunan covid-19 di Kabupaten Blora.

“Dari sample desa atau kelurahan yang sudah dicek perkembangan covid-19 di Blora cenderung menurun. Itu berarti hal yang bagus dan menggembirakan,” ucap AKBP I Wayan Tudi saat berada di Posko PPKM Kelurahan Kauman Blora.

Menurut AKBP I Wayan Tudi, PPKM mikro ini adalah salah satu upaya pencegahan Covid-19. Namun tetap dibutuhkan peran serta dan partisipasi aktif dari masyarakat untuk selalu membiasakan pola hidup sehat dan menjaga protokol kesehatan. Di antaranya membiasakan 5 M.

“Tak bosan kita imbau warga untuk membiasakan 5 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tambah AKBP I Wayan Tudi.

Sementara itu Kepala Kelurahan Kauman Uki Martin Andhana mengapresiasi asistensi yang dilakukan oleh Polda Jateng tersebut. Lurah Uki menyampaikan bahwa dengan aktifnya anggota Polres Blora melalui Bhabinkamtibmas, hal tersebut sangat membantu PPKM Mikro di Kelurahan Kauman.

“Alhamdulilah di Kelurahan Kauman seluruh elemen masyarakat kompak. Baik dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta petugas kesehatan aktif bersama dengan pihak kelurahan melaksanakan kegiatan PPKM Mikro. Harapannya semoga Covid-19 ini segera sirna,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *