Terpeleset, Bocah Itu Tenggelam

oleh -
DIEVAKUASI : Korban yang Meninggal Karena Tenggelam saat Dievakuasi Petugas

BOJONEGORO

Penulis: M. Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Sebelum tenggela di sungai yang mengakibatkan meninggal, bocah itu terpeleset ketika sedang bermain di pinggir sungai.

Dua teman korban tak bisa berbuat banyak mengetahui korban tenggelam. Keduanya berlari mencari bantuan ke warga. Namun, nyawa korban tak tertolong.

Bocah nahas itu bernama M. Akbar Febriansyah. Bocah 7 tahun itu meninggal karena tenggelam di aliran kedung sungai Blabak area dalam hutan, masuk wilayah Dukuh Tlotok RT 12 RW 04 Desa Bubulan,Kecamatan Bubulan, Minggu (20/1/2019).

Sebelumnya, sekitar pukul 11.00 WIB, korban dan kedua temannya yakni Lukman Ramadianto (12) dan Kholidi Asyadil Ilmi (6) bermain di aliran kedung sungai Blabak. Lokasinya, berjarak sekitar 1 kilometer (KM) dari rumah korban.

Ketika bermain korban terpeleset, lalu jatuh ke sungai dan tenggelam. Melihat hal tersebut, kedua teman korban meminta bantuan kepada Parmi (60) warga setempat yang kebetulan sedang berada di ladang dekat lokasi.

Perempuan inipuan tak bisa berbuat banyak. Dia lalu meminta bantuan kepada warga di kampung.

Kemudian warga yang di antaranya Pujiono (40), Juli Purnono (40) dan Jauhari (42) dibantu beberapa warga lainnya mendatangi lokasi. Mereka lalu mencari korban di dasar aliran kedung sungai.

Sekitar 15 menit, korban dapat ditemukan di dasar sungai yang kemudian ditepikan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Lalu korban dibawa oleh petugas jaga Polsek Bubulan, petugas jaga Koramil, Satpol PP dan tim kesehatan Puskesmas Bubulan ke rumah duka untuk diperiksa. Setelah diperiksa, lalu dimakamkan oleh keluarga.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bojonegoro Nadif Ulfia meminta agar warga selalu berhati-hati dan waspada.

‘’Anak-anak selalu diawasi apalagi musim hujan ini banyak genangan atau sungai yang arusnya deras. Terus waspada agar kejadian serupa tak terulang,’’ katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *