Terkait Larangan Mudik, Begini Imbauan Kasat Lantas Polres Blora kepada Sopir Travel

oleh -
EDUKASI : Kasatlantas Polres Blora AKP Edi Sukamto bersama Anggota Memberi Edukasi Keselamatan pada Sopir Travel

BLORA

Penulis : Supriyanto

Link Banner

Lenterakata.com – Kegiatan operasi keselamatan Polres Blora Polda Jawa Tengah terus berlanjut. Setelah menyampaikan sosialisasi dan imbauan keselamatan kepada agen tiket dan sopir bus antar kota dalam provinsi, kali ini Polres Blora melalui Satuan Tugas Operasi Keselamatan Candi Tahun 2021 menyasar para pemilik usaha travel dan sopir travel.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto mengungkapkan, kegiatan operasi keselamatan tahun ini di titik beratkan pada sosialisasi dan bakti sosial. Yaitu bakti sosial pembagian masker dan pamflet keselamatan, sosialisasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, serta edukasi tentang larangan mudik lebaran.

“Edukasi dan sosialisasi terus kita gencarkan. Terutama perihal larangan mudik, jauh-jauh hari sudah kita sosialisasikan. Harapannya dapat memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat bahwa larangan mudik adalah untuk kesehatan dan kebaikan bersama,” ungkap Kasat Lantas, Kamis, (15/04/2021).

Kepada para pengusaha travel serta sopir sopir travel, Kasat Lantas berpesan agar selalu menaati aturan lalu lintas, serta tidak kalah penting adalah menerapkan protokol kesehatan dalam perjalanan.

“Selain disiplin berlalu lintas, protokol kesehatan juga penting. Jaga jarak penumpang, serta siapkan hand sanitazer pada mobil travel, sehingga pelanggan merasa nyaman,” pesannya.

Untuk pemesanan tiket perjalanan, lanjut perwira dengan tiga balok di pundak ini, diharapkan para pengusaha travel memperhatikan tanggal berlakunya larangan mudik. Serta jika ada keraguan agar berkomunikasi dengan Satlantas Polres Blora.

Perwira yang berlatar belakang pendidikan Brimob ini berharap dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan, masyarakat bisa menyadari dan mengerti bahwa larangan mudik telah mempertimbangkan segala hal dan untuk kebaikan bersama.

“Mari kita sikapi dan kita taati kebijakan pemerintah, karena itu untuk kebaikan bersama,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *