Sukses Donorkan Plasma Konvalesen, 4 Anggota Polres Tuban Diganjar Penghargaan

oleh -

TUBAN

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Beberapa hari yang lalu 28 anggota Polres Tuban mengikuti screening plasma konvalesen. Empat anggota di antaranya dinyatakan memenuhi syarat untuk diambil plasmanya.

Empat anggota yang pernah terpapar covid-19 dan dinyatakan sembuh itu bisa mendonorkan plasmanya. Sehingga bisa menolong pasien covid lainnya. Atas keberhasilan tersebut, mereka diberi penghargaan oleh Kapolres Tuban.

Dalam apel comander wish, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menyerahkan penghargaan tersebut kepada Ipda Khoirul Kanit Reskrim Polsek Singgahan, Aiptu Rahmad Muis anggota Polsek Tuban, Bripka Agung Saputra anggota Satuan Intelkam, serta Bripda Thomas anggota Satuan Sabhara.

“Untuk bisa memenuhi syarat jadi pendonor plasma ini harus melalui screening. Ketika diwawancara ditanya bagaimana gejala-gejala saat terpapar Covid-19. Karena gejalanya berbeda-beda bahkan ada yang tidak bergejala. Jadi tidak semua penyintas bisa memenuhi syarat,” jelas AKBP Ruruh.

Menurut perwira polisi dengan dua melati di pundak itu, plasma konvalesen ini penting dan sangat dibutuhkan, terutama bagi pasien covid-19 yang akut. Dari 28 Anggota Polres Tuban yang ikut screening hanya 4 orang yang dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi pendonor plasma konvalesen.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kapolres Madiun itu menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota yang mengikuti screening plasma konvalesen beberapa waktu yang lalu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang kemarin mengikuti screening, meski yang ¬†memenuhi persyaratan hanya 4 orang. Semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” tambahnya.

Kapolres mengingatkan seluruh anggotanya untuk selalu jaga kesehatan. Karena polisi selalu di depan memberikan himbauan kepada masyarakat, sehingga jangan sampai justru lengah dan terpapar covid-19.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.