Sekolah di Pedalaman Aceh Timur jadi Sasaran Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI

oleh -
PENGUMUMAN : Pengumuman Penerimaan Prajurit TNI AD Ditempel di Sekolah

ACEH TIMUR

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Mengikuti seleksi penerimaan prajurit TNI adalah hak seluruh warga Negara Indonesia (WNI). Karena itu, pengumuman atau sosialisasi adanya penerimaan prajurit juga harus sampai ke seluruh pelosok negeri.

Hal itu seperti yang dilakukan di Kabupaten Aceh Timur. Sebuah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di pedalaman Kabupaten Aceh Timur jadi sasaran sosialisasi penerimaan prajurit TNI.

Sertu Muhsin Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur yang melaksanakan sosialisasi tentang penerimaan prajurit TNI itu. Pada bulan ini ada pendaftaran calon Tamtama Gelombang I Reguler Tahun 2021. Sosialisasi di antaranya dengan memasang pamflet di SMKN Kecamatan Simpang Jernih, Senin (22-02-202).

Sosialisasi kali ini untuk  memberi informasi kepada siswa SMKN tersebut yang sebentar lagi akan menamatkan sekolahnya.

Sertu Muhsin mengatakan kepada para siswa bahwa Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) membuka peluang bagi anak bangsa yang ingin bergabung menjadi prajurit TNI. Sesuai informasi yang telah dikeluarkan Ajendam IM Banda Aceh.

Dia mengatakan,  sebagai prajurit yang sangat  dekat dengan rakyat binaannya, dia selalu memberi  informasi dan mensosialisasikan informasi yang baik.

Agar para pemuda Kecamatan Simpang Jernih mau memanfaatkan peluang ini untuk ikut andil mendaftarkan dirinya  sebagai prajurit TNI-AD tahun anggaran (TA) 2021.

Dalam penjelasannya kepada siswa Kelas 3 SMKN Kecamatan Simpang Jernih, Sertu Muhsin mengatakan perekrutan prajurit TNI – AD TA 2021 yang dibuka saat ini adalah Tamtama Prajurit Karir  (PK) yang nantinya akan menyandang pangkat Prajurit Dua atau Prada setelah dinyatakan lulus.

Menurtu dia, pendaftaran dibuka online mulai tanggal 1 Januari sampai dengan 24 Februari 2021. Sedangkan pendaftaran ulang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari sampai dengan 5 Maret 2021.

‘’Daftar ulang di Ajendam IM Banda Aceh, Ajenrem Tipe B 011/Lhok Suemawe   dan Ajenrem Tipe B 012/TU Meulaboh,“ jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses melalui website resmi ( www.rekruitmen-tni.mil.id ).

Jika ada yang berminat ingin bergabung menjadi prajurit TNI dapat bertanya kepada Babinsa setempat, Koramil atau Kodim terdekat.

‘’Apabila ada yang ingin ditanyakan atau masih kurang jelas bisa menanyakan ke kami,’’ tandas Sertu Muhsin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *