Sebulan Penuh Tinggal di Rumah Warga

oleh -
DISAMBUT HANGAT : Prajurit TNI Satgas TMMD Disambut Hangat saat Tiba di Rumah Warga

TUBAN

Penulis: Sri Wiyono

Link Banner

Lenterakata.com – Seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Kodim 0811/Tuban menetap di rumah warga. Mereka tinggal selama sebulan penuh di wilayah itu.

Bukan hanya numpang tidur. Warga juga berbaur dan menjadi bagian dari keluarga yang ditumpangi. Sehingga, tugas sehari-hari di antaranya adalah membantu kesibukan tuan rumah. Warga Desa Brangkal, Kecamatan Perangan, tempat TMMD dilaksanakan pun gembira.

Mereka senang karena setiap hari bisa bercengkerama dengan para prajurit. Mereka tahu bahwa TNI itu dimanapun berada akan menjaga sikap sopan santun dan ramah – tamahnya.

Seperti yang tampak di rumah Rojikin, salah satu warga Dusun Jeruk Desa Brangkal. Suasana baru hadir di tengah kehidupannya. Suasana rumah yang ditinggali prajurit menjadi hingar-bingar. Padahal, hari-hari sebelumnya biasanya sepi. Kini ramai  penuh tawa dan canda.

“Kami tinggal di rumah Pak Rojikin yang dengan suka cita menerima kehadiran kami. Untuk itu kamipun tidak ingin merepotkannya dengan bersusah payah menyiapkan segala sesuatu buat kami. Kami bisa melakukan sendiri dan bahkan membantu,’’ ujar kata Serka Gunawan, salah satu anggota Satgas TMMD.

Menurut dia, prajurit satgas yang tinggal, tidur dan makan di rumah warga merupakan wujud keharmonisan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Setiap hari para prajurit berbaur dengan warga selepas bekerja.

‘’Kami seperti saudara dan keluarga, serta merasa seperti tinggal di rumah sendiri,’’ kata Serka Gunawan yang juga Komandan Regu Satgas TMMD dari Batalyon  521/DY itu.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *