Satgas Covid-19 Kecamatan Kedungtuban Bagi Masker

oleh -

BLORA

Penulis : Supriyanto

Link Banner

Lenterakata.com – Satgas Cpvid-19 Kecamatan Kedungtuban juga bergarak. Dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19 di kecamatan ini, Forkompincam bersama Puskesmas Kedungtuban dan Puskesmas Ketuwan dibantu relawan PMI turun.

Diawali dengan apel di halaman kantor Kecamatan Kedungtuban. Camat Kedungtuban Martono melalui Sekcam Tulus Sunarko, menekankan untuk melakukan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Melakukan 5 M  yakni; memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas kegiatan di luiar rumah.

Sedang drg Eni Sutanti Kepala Puskesmas Kedungtuban menyampaikan pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh.

‘’Agar tubuh kita kebal terhadap virus yang akan menyerang, maka vaksinasi penting dilakukan,’’ katanya.

Sementara Kapten inf Sukamad Komandan Rayon Militer 08 dan Kapolsek Kedungtuban  AKP Sijiharno, memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya 5 M melalui poster.

“Masyarakat yang selama ini sulit diberi edukasi secara lesan, melalui poster dengan desain dan kata kata yang  menarik ini bisa mengena,’’ jelasnya.

Setelah apel juga dilanjutkan dengan razia masker dan pembagian masker gratis di area Pasar Desa Wado. Kegiatan ini akan berlangsung sampai hari Minggu tanggal 7 Februari 2021 besok.

‘’Ini untuk menindaklanjuti edaran Gubernur Jawa Tengah tentang Jateng di rumah saja pada tanggal 6-7 Februari 2021,’’ tandas Tulus Sunarko.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *