Saat Kasatlantas Angkut Jerigen untuk Warga

oleh -

BLORA

Penulis: Supriyanto

Link Banner

Lenterakata.com – Senyum warga Desa Jepangrejo,Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah Senin, (17/09/2019) merekah.

Mereka merasa senang karena mendapat bantuan air bersih dari Satlantas Polres Blora. Saat musim kemarau seperti ini, air bersih sangat berharga.

Sebanyak 15 tangki air bersih disalurkan untuk membantu meringankan kesulitan air bersih di desa teesebut.

Terlihat bak penampung air, jerigen serta ember- ember dari warga berjejer rapi. Warga bergerombol menunggu dan mengatre seolah tak sabar segera mendapatkan air bersih.

Suasana berubah menjadi riuh, ketika ada seorang ibu yang tak kuat mengangkat jerigen air.

Dia berteriak minta tolong, bahkan jerigennya hampir saja tumpah. Dengan sigap Kasatlantas Polres Blora AKP Edy Sutrisno,SH,MH membantu membawakan jerigen air tersebut.

Bahkan tanpa sungkan perwira polisi itu ikut membantu menuangkan air untuk warga. Juga membantu mengangkat jerigen jika ada yang tidak kuat.

“Alhamdulilah kita masih bisa berbagi bersama mereka, tidak banyak dari kami, semoga bermanfaat,” ujar Kasatlantas.

Sebanyak 15 tangki air dari Polres Blora itu semua untuk warga Jepangrejo. Air dibagi di 11 titik sesuai dengan hasil koordinasi dengan pihak desa.

Ketika digojloki awak media karena seragamnya basah terkena air Kasatlantas menanggapi enteng.

“Namanya juga bantuan air bersih mas, jadi ya nggak apa-apa ikutan basah. Kita membantu ikhlas dan harus all out tentunya mas,” katanya.

Perwira polisi yang hobi off road ini, mengatakan bahwa bantuan sosial ini adalah wujud kedekatan Polri dengan masyarakat.

“Kami ingin menunjukan bahwa, Satlantas Polres Blora dekat dengan rakyat, dan bantuan ini adalah salah satu wujud nyata,” pungkasnya.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *