Rumah Perempuan Paruh Baya Ludes Terbakar

oleh -

TUBAN
Penulis : Sutrisno
Lenterakata.com – Bangunan rumah milik Sunisah wanita paruh baya yang tinggal di Kelurahan Sendangharjo Kecamatan/Kabupaten Tuban Jawa Timur Rabu (03/02/2021) dinihari ludes terbakar.

Penyebab kebakaran atau sumber api, saat ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Dugaan sementara, penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik yang ada di rumah korban bagian belakang.

Link Banner

Informasi yang diterima Lenterakata.com dari Kapolsek Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Geng Wahono di lokasi, bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 00.10 WIB.

Menurut keterangan Ardi (40) saksi kejadian, dia neesama satu warga lain melihat api sudah membumbung di atas bangunan. Diduga akibat konsleting listrik.

Kemudian mendengar ada bunyi seperti kayu yang terbakar. Sehingga berusaha dicari sumber suara tersebut.

“Setelah dilihat ternyata tiang rumah bagian belakang terbakar dan api sudah merambat sampai ke dinding dan atap rumah,” kata Kapolsek.

Mengetahui kejadian tersebut, keduanya berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil berteriak meminta tolong pada warga sekitar.

“Namun api semakin membesar. Warga segera meminta bantuan mobil pemadam kebakaran pada Dinas Pemadam Kebakaran,” jelas Kapolsek.

Kapolsek AKP Geng wahono menerangkan bahwa dari keterangan saksi Ardi, sebelum terjadinya kebakaran tersebut korban sedang ada di rumah saudaranya.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam kejadian tersebut tetapi bangunan milik korban berikut seluruh perabotan rumah, hangus terbakar,” terang Kapolsek.

Bangunan rumah milik Sunisah yang terbakar meliputi satu unit rumah berukuran 8 meter kali 8 meter.

“Korban ditaksir menderita kerugian material sebesar Rp 50 juta rupiah, ” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *