Rawan Kebakaran, Kapolres Blora Minta Bhabinkamtibmas Aktif

oleh -
INGATKAN WARGA : Bhabinkamtibmas Polres Blora Mengingatkan Warga agar waspada Kebakaran

BLORA

Penulis: Supriyanto

Link Banner

Lenterakata.com – Musim kemarau panjang yang terjadi merata di seluruh wilayah Jawa Tengah, termasuk Blora membuat rawan kebakatan.

Dalam satu bulan terakhir saja, telah terjadi beberapakali musibah kebakaran, seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Ngawen dan Cepu, serta sejumlah kecamatan lain.

Karena itu, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H meminta anggotanya, terutama Bhabinkamtibmas untuk aktif sambang ke desa. Mereka diminta menyampaikan himbauan tentang waspada kebakaran.

“Bhabinkamtibmas kami dorong agar aktif sambang, untuk menyampaikan agar masyarakat waspada bahaya kebakaran,’’ ujar Kapolres.

Perintah Kapolres tersebut ditindaklanjuti oleh Polsek jajaran Polres Blora. Mereka langsung bergerak bersama Bhabinkamtibmas turun ke desa untuk mengingatkan warga akan bahaya kebakaran.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sonorejo  Polsek Blora Kota Bripka Achmad Kholik. Dia Jumat (25/10/2019) sambang ke Dukuh Nglaban RT 03 RW 04 Kelurahan Sonorejo Blora.

Achmad Kholik mengingatkan warga, terutama yang mempunyai ternak, agar menyimpan pakan ternak atau jerami dijauhkan dari sumber api.

‘’Dan saat membakar sampah jangan ditinggalkan. Karena sering terjadi kebakaran akibat sampah yang terbakar terbang tertiup angin sampai rumah,’’ katanya.

Sementara dari Desa Sogo Kecamatan Kedungtuban, Bhabinkamtibmas Bripka Joko Mulyono, menekankan kepada warga agar saat membuat bediang atau api penghangat dan pengusir nyamuk untuk ternak agar ditunggui.

‘’Jangan ditinggalkan, karena jika api bisa merembet ke rumah, dapat menimbulkan kebakaran. Karena anginnya saat ini cukup kencang,’’ pesan dia.

Warga diminta untuk terus waspada. Karena musibah kebakaran acapkali diawali dengan hal sepele, seperti kelengahan warga.

Hal tersebut ditanggapi baik warga. Wartono, warga Kelurahan Sonorejo Blora salah satunya. “Kami ucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah mengingatkan bahaya kebakaran, dan tentunya kami akan lebih berhati hati lagi,’’ katanya.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *