PWI Tuban Hadiri Puncak HPN 2020 di Kalsel

oleh -

KALSEL

Penulis : M.Rizqi
Lenterakata.com – Sidukung PT Semen Indonesia Pabrik Tuban, 12 pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Link Banner

Acara yang dipusatkan di kompleks kantor Gubernur Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2) itu dihadiri Prsesiden RI Joko Widodo, Ketua Dewan Pers M. Nuh dan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari serta Gubernur Kalimantan Selatan, Sabhirin Noor.

Ketua PWI Kabupaten Tuban, Pipiet Wibawanto mengatakan, acara ini merupakan bentuk kebanggaan dan rasa hormat terhadap acara HPN 2020.

Kehadiran pengurus dan anggota di acara HPN sudah dilakukan sejak tiga tahun terakahir ini. Harapannya, bisa menjalin semangat persatuan dan kebersamaan antarinsan pers tanah air.

“Dalam acara HPN 2020 ini PWI Tuban disupport oleh PT emen Indonesia Pabrik Tuban,” ujar Pipiet sapaan akrabnya.

Dia menerangkan, kehadiran di Kalsel untuk memeriahkan HPN. Diharapkan, dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, selalu terjalin kebersamaan.

“Alhamdulillah selama di Kalsel, teman-teman PWI mengikuti kegiatan dengan lancar,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, selalu berusaha hadir dalam peringatan HPN. Sebab menurut Jokowi insan pers sudah dianggap sebagai teman sehari-hari.

“Ini saya katakan kenapa saya harus hadir? Karena insan pers sudah menjadi teman saya sehari-hari,” ujar presiden

Jokowi menambahkan, perasaannya kepada insan pers bukan benci tapi rindu namun selalu di hati dan selalu rindu.

“Jadi saya selalu berusaha hadir pada HPN. Sebab pers selalu mengikuti saya. Pers juga selalu memberitakan kegiatan Presiden,” katanya.

Jadi menghadapi insan pers, lanjut presiden, dia bukan benci tapi rindu tapi selalu di hati dan selalu rindu.

Jokowi juga menyampaikan, terima kepada insan pers karena lima tahun terakhir ini secara konsisten mewartakan kerja-kerja pemerintah.

Juga memberikan dukungan, masukan termasuk kritikan baik itu yang pedas dan juga yang memberikan solusi.

“Saya juga mengapresiasi peran pers sebagai pilar demokrasi keempat dalam Pilpres 2019 yang diakui sebagai pemilihan presiden terbesar dan terumit di dunia. Pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, Presiden Jokowi sebelumnya di pagi hari melakukan tanam pohon bersama sejumlah pejabat, dan unsur pers di lingkungan perkantoran Setdaprov Kalsel.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *