Puntung Rokok Hanguskan Rumah

oleh -
GEGARA PUNTUNG ROKOK : Rumah Milik warga di Blora Hangus Gara-Gara Puntung Rokok

BLORA

Penulis: Supriyanto

Link Banner

Lenterakata.com – Warga Dukuh Ngronggah RT 03 RW 04 Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora , Jawa Tengah heboh, Selasa (8/10/2019).

Sebab, satu rumah milik warga setempat tiba-tiba terbakar hebat. Rumah milik Suwarlan ludes dan rata dengan tanah akibat dilalap api.

Dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan untuk memadamkan api dibantu warga yang ikut memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Beruntung, api tidak menjalar ke rumah-rumah lainnya.

Warga tak menyadari ada rumah warga yang terbakar. Kebakaran itu diketahui justru dari orang lain, bukan warga setempat.

“Awalya ada pemulung sedang memilah barang bekas. Lalu dia mengetahui ada asap yang mengepul langsung berteriak kebakaran,’’ ujar Lilik Zubaidi , salah satu saksi.

Mendengar teriakan itu, warga yang saat itu sedang nongkrong di warung langsung berhamburan ke lokasi dan berusaha memadamkan api

Namun, angin yang bertiup kencang membuat api terus membesar dan menghanguskan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Sekitar satu jam kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran milik pemkab Blora tiba di lokasi kejadian, dan langsung memadamkan api.

Setelah dilakukan pemeriksaan diduga api berasal dari bekas puntung rokok milik korban yang dibuang sembarangan.

“Saat ditanya, korban membenarkan jika dia sering membuang putung rokok di sekitar rumah yang dipenuhi tumpukan jerami,” tandas Lilik.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *