Puncak HPN 2021; Rizal Ramli, Prof Erani Yustika dan Emil Dardak Bakal Bicara Soal Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

oleh -
BICARA PEMULIHAN EKONOMI : Tiga Tokoh Ini Bakal Bicara Pemulihan Ekonomi saat Pandemi

TUBAN

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Tiga tokoh penting, yakni Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, pengamat ekonomi yang juga mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia, Rizal Ramli, serta Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang, Prof Ahmad Erani Yustika bakal bicara soal pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

Tiga tokoh tersebut bakal mengisi kuliah umum sebagai salah satu rangkaian puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban, Rabu (17/3/2021) besok.

Acara yang dihelat di Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban itu mengusung tema “Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi”. Acara dirangkai dengan PWI Award serta santunan anak yatim.

Ketua panitia kegiatan Abdul Rohman mengatakan, saat ini pemulihan ekonomi menjadi prioritas dan hal yang penting dilakukan.

Karena itu, lanjut Rohman, panggilan akrabnya, Presiden Joko Widodo yang menghadiri puncak HPN secara virtual dari Istana Negara pada Selasa, 9 Februari 2021 lalu menyatakan bahwa pers sebagai akselerator perubahan gerbang pemulihan ekonomi di masa pandemi ini.

Menurut Rohman, presiden menyampaikan ucapan selamat hari pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun berada. Saat pandemi seperti sekarang ini, lanjut Rohman mengutip pidato presiden pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi.

‘’Dan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, menjaga optimisme, serta menjaga harapan. Begitu salah satu isi pidato Presiden. Karena itu PWI Tuban mengundang para ahli ekonomi tersebut,’’ beber Rohman.

Sementara itu, Ketua PWI Tuban Pipit Wibawanto menyebutkan, wartawan merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat. Insan pers sebagai pilar ke empat demokrasi juga turut menjadi benteng pertahanan pemerintah dan ikut andil dalam memperjuangkan demokrasi di Indonesia.

“Di masa pandemi ini, pers juga menjadi bagian penting dalam mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menerakan protokol kesehatan serta mengkampanyekan pemulihan ekonomi di tengah pandemi,” terang Pipit Wibawanto.

Pada puncak HPN PWI Tuban yang akan berlangsung besok itu, PWI Tuban, kata dia, sengaja menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang ekonomi.

Sehingga diharapkan mampu mengedukasi pemerintah dan masyarakat dalam membangkitkan perekonomian negara yang saat ini sedang masa pemulihan dari keterpurukan.

“Semoga hadirnya pakar ekonomi yang menjadi narasumber besok bisa memberikan edukasi dan motivasi kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat segera bangkit dari keterpurukan dibidang ekonomi,” katanya.

Sekadar informasi puncak HPN PWI Tuban ini juga bakal dihadiri oleh Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, Dandim 0811 Letkol Viliala Romadhon dan Ketua DPRD Tuban Miyadi.

Selain itu Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Ketua Pengadilan Negeri Tuban, serta pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tuban juga  bakal hadir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *