Polres Tuban dan IDI Membuat Kesepahaman Bersama

oleh -
TANDA TANGAN : Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono Tanda Tangan Nota Kesepahaman Polres-IDI Tuban

TUBAN

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com –  Puluhan dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tuban mendatangi Mapolres Tuban, Rabu (28/04). Kedatangan puluhan dokter tersebut untuk melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara IDI dengan Polres Tuban.

Nota kesepahaman dengan NOMOR : 213/PC/IDI-TBN/IV/2021 dan NOMOR : B/733/IV/HUK.8.1.1/2021 terdiri dari 10 Bab serta 20 pasal tentang Pelayanan Kesehatan dan Praktik Kedokteran tersebut mengatur kerjasama antara kedua belah pihak.

Nota kesepahaman tersebut adalah sebagai pedoman bagi para pihak untuk meningkatkan sinergitas dalam rangka meningkatkan kerjasama pelayanan kesehatan dan praktik kedokteran.

Hadir dalam kegiatan di antaranya Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban dr. Bambang Priyo Utomo, Direktur RSU dr. Koesma dr. Saiful Hadi, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Cabang Tuban dr. A. Syaifuddin Zuhri HS, SpOG.

Selain itu, para pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran serta puluhan dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia Cabang Tuban.

Ketua IDI Cabang Tuban dr. A. Syaifuddin Zuhri HS, menyampaikan tujuan nota kesepahaman ini adalah untuk mewujudkan sinergitas antara IDI dan Polres Tuban.

“Penandatanganan ini merupakan momen pertama untuk wilayah Jawa Timur,’’ ujarnya.

Dia berharap, hubungan antara IDI dengan Polres Tuban bisa lebih akrab dalam hubungan relasi profesional, hubungan penegakan hukum maupun di luar itu.

Sementara, AKBP Ruruh Wicaksono berharap kegiatan tersebut bisa memberikan dan menambah pengalaman kepada jajarannya yang hadir dalam kegiatan tersebut

“Nota kesepahaman ini merupakan turunan dari nota kesepahaman yang sudah ada antara Kapolri dengan Ketua IDI pusat,’’ ucap AKBP Ruruh.

Kapolres menyatakan sengaja menghadirkan para Kapolsek untuk menambah pengalaman. Semoga bisa bermanfaat bagi anggota Polres dan juga kedokteran.

Alumni Akpol Sanika Satyawada 2000 itu juga mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan kepengurusan IDI Cabang Tuban beberapa waktu lalu.

“Saya ucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya IDI cabang Tuban untuk masa kepengurusan tiga tahun ke depan, jadi MoU ini juga berlaku selama tiga tahun. Mudah-mudahan hal yang sudah baik ini bisa diteruskan oleh kepengurusan selanjutnya” kata polisi berpangkat dua melati di pundak itu.

Dalam nota kesepahaman tersebut pihak IDI menunjuk dr. A. Syaifuddin Zuhri HS, SpOG, sebagai perwakilan sedangkan Polres Tuban menunjuk Kepala Bagian Operasional Kompol Budi Santososebagai perwakilan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *