Peringati HPN , PWI Cabang Tuban Gelar Bhakti Sosial

oleh -

TUBAN

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Tuban mengawali rangkain peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dengan menggelar kegiatan bakti sosial. Kegiatan berupa donor darah dan pembagian sembako.

Kegiatan pertama donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban. Donor darah digelar Jumat (5/2/2021) di aula kantor PMI Tuban itu. Acara dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PWI Tuban Pipiet Wibawanto.

Kepala UDD PMI Tuban Didik Suharyoso mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PWI Tuban sangat membantu PMI dalam mencukupi kebutuhan darah.

Setiap bulan, lanjut Didik, permintaan darah mencapai 1.000 kantong lebih. Sementara, selama pandemi Covid-19 berlangsung, jumlah masyarakat Tuban yang melakukan donor darah berkurang.

Hal ini, disebabkan karena masyarakat Tuban takut tertular dan adanya pembatasan kegiatan, seperti tidak boleh berkerumun dan lainnya.

“Karena itu, kegiatan ini sangat membantu kami, apalagi jumlah pendonor selama masa pandemic covid ini sedikit,’’ ujar Didik.

Sementara itu, Ketua PWI Tuban Pipiet Wibawanto mengatakan, pelaksanaan donor darah merupakan agenda rutin yang digelar PWI dalam peringatan HPN. Tujuannya agar masyarakat terbantu.

“Di masa pandemi covid, semua sektor terutama perekonomian terdampak, untuk itu dengan adanya kegiatan ini, kami bisa membantu sesama,” ungkapnya.

Selain donor darah, dalam kegiatan HPN Ke-75 tahun 2021 ini, bhakti yang dilakukan PWI Tuban selai donor darah adalah pembagian sembako kepada warga terdampak. Di antaranya para tukang becak dan warga miskin.

‘’Kami juga akan memberikan santunan untuk anak yakim,’’ tambah Pipiet.

Rangkaian kegiatan lain yang juga akan digelar dalam rangka peringatan HPN adalah syukuran di puncak HPN sekaligus ulang tahun PWI pada 9 Februari besok. Juga bakal digelar dialog dan sarasehan terkait dengan upaya pemulihan ekonomi selama dan pascapandemi.

‘’Setiap tahun HPN kita peringati dengan berbagai kegiatan. Bhakti sosial dan tumpengan sebagai rasa syukur adalah kegiatan utama yang selalu dilaksanakan. Selain rangkaian kegiatan lainnya,’’ tandas pria yang juga contributor MNC grup tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *