Pemkab Gelar Isra Mikraj di Lapas

oleh -
TERTIB: Warga Binaan Lapas Kelas II A Bojonegoro saat Menghadiri Isra Mikraj

BOJONEGORO

Penulis: M. Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Tak seperti biasa, pemkab melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar peringatan Isra Mikraj di Lapas kelas  II A Bojonegoro.

Acara ini dihadiri Kepala Badan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro Bambang Haryanto, Bc.IP, SH, M.Hum serta pejabat pemkab lainnya.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah berpesan pada para warga binaan Lapas untuk menjalani proses hidup yang sedang dilalui.

“Segala proses yang ada, harus dijalani agar tidak mengganggu kesehatan psikis, harus menerima ini bagian dari proses hidup,’’ pesan bupati.

Pemerintah kabupaten Bojonegoro, kata dia,  ingin membantu sarana dan prasarana di Lapas kelas II A Bojonegoro itu.

‘’Sepanjang tidak menyalahi peraturan kita akan berusaha support,’’ tambahnya.

Kegiatan Isra Mikraj itu, lanjut bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini, bisa mencharge atau mengisi kembali kerohanian dalam diri para warga binaan.

‘’Hikmah dari Isra Mikraj adalah sesuatu yang tidak bisa terjadi di akal sehat manusia, tapi bagi Allah semua bisa terjadi. Setelah keluar dari lapas ini semoga dapat lebih baik lagi,’’ harapnya.

Sementara, Balapas  Kelas II A Bojonegoro mengucapakan terimakasih karena bupati meluangkan waktunya menengok Lapas Kelas II A Bojonegoro.

Saat ini, di Lapas yang dia pimpin ada ada 466 orang warga binaan. Wanita sebanyak 26 orang dan anak-anak ada 6 orang. Sebagian besar penghuni kami yang sudah narapidana sebanyak 365 orang.

‘’Sisanya masih menjalani proses hukum di pengadilan negeri Bojonegoro,’’ jelasnya.(wie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *