Peduli PKL, Polisi di Blora Bagikan Bantuan di Sela Patroli Prokes

oleh -
HUMANIS : Patroli Humas namun Tegas Dilakukan Jajaran Polres Blora

BLORA

Penulis : Supriyanto

Link Banner

Lenterakata.com – Penertiban pada pedagang yang menimbulkan kerumuman saat penerapan PPKM darurat harus dilakukan secara tegas namun humanis. Agar para pedagang yang ditertibkan tetap merasa dihargai.

Humanis dan peduli, itu yang dilakukan oleh petugas gabungan PPKM darurat di Kabupaten Blora Jawa Tengah. Seperti yang dilakukan di wilayah Kecamatan Jati, Jumat, (16/07/2021) malam.

Seperti biasa, saat malam hari menjelang pukul 20.00 WIB petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Jati Polres Blora, bersama Koramil dan Satpol PP melaksanakan patroli imbauan protokol kesehatan (prokes).

Patroli imbauan tersebut sejatinya dilakukan untuk menertibkan warga terutama pedagang kaki lima agar menaati Surat Edaran Bupati Blora terkait pembatasan kegiatan.

Dalam melaksanakan tugasnya, anggota Polsek Jati Polres Blora bersama petugas gabungan melaksanakan tugas dengan tegas dan humanis. Bahkan anggota Polsek Jati memberikan bantuan kepada beberapa pedagang kaki lima yang berjualan di kawasan pasar tradisional Kecamatan Jati.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono,SH,MH menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial saat kegiatan penertiban ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, tetutama para PKL yang terdampak PPKM darurat.

“Tidak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat bagi mereka,” ucap Kapolsek Jati.

Selain bantuan dari Polres Blora, anggota Polsek Jati juga menyisihkan uang sukarela guna dikumpulkan untuk memberikan bantuan kepada para PKL yang diserahkan saat kegiatan patroli penertiban.

“Kita open donasi dari seluruh anggota Polsek, alhamdulilah setiap hari ada. Dan tiap malam kita bagikan 5 paket sembako bagi para PKL,” ucap Kapolsek Jati.

Kegiatan humanis dari Polsek Jati tersebut mendapat tanggapan positif dari pedagang, salah satunya adalah Tari, (36) PKL asal desa Doplang. Ia mengaku senang.

“Alhamdulilah terima kasih pak bantuannya, semoga berkah untuk semua,” ucap Tari.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *