Ngontel dan Sapa Warga, Ini Jadwal Gubernur Jawa Timur di Tuban

oleh -
SAPA WARGA : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Ngontel sambil Menyapa Warga

TUBAN

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Pagi ini, Sabtu (20/3/2021) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menginjakkan kaki di Kabupaten Tuban. Pagi itu, Khofifah ngontel bareng dan menyapa warga di sepanjang jalan yang dilalui.

Start dari pertigaan Tunah, Desa Penambangan Kecamatan Semanding Gubernur Khofifah langsung gowes ke perempatan Desa Penambangan di jalan Lingkar Selatan. Sebab, gubernur dijadwalkan memberikan nama untuk Jalan Lingkar Selatan tersebut.

Ada dua nama yang sudah disiapkan, yakni KH. Hasyim Asy’ari dan KH. Abdul Wahab Hasbullah. Keduanya adalah nama tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus pahlawan nasional.

Dari jalan lingkar, kegiatan dilanjutkan kunjungan ke unit kecil dan menengah (UKM) Batik Zainal yang berada di Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding. Kunjungan berlanjut ke Pasar Baru tuban untuk melihat proses vaksinasi.

Dari sini mampir ke Parkir Wisata Sunan Bonang di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban  untuk uji cova QRIS.  Rombongan cukup menyeberang jalan, karena parkiran peziarah itu berada di seberang Pasar Baru.

Selesai dari parkir wisata rombongan gubernur dijadwalkan berziarah ke Makam Sunan Bonang.  Kunjungan terakhir di Pendopo Krida Manunggal Tuban membuka acara launching KIR Online. Selain itu ada jadwal tentatif soal on air radio, antara lokasi parkir wisata atau di pendopo.

Menjelang kedatangan orang nomor satu di Jawa Timur itu, sejak sehari sebelumnya Pemerintah Kabupaten Tuban sibuk persiapan. Mulai pengecekan ke lokasi kunjungan, sekaligus memastikan semua agenda lancar.

Camat Semanding, Danarji mengatakan Pemerintah Kecamatan mendapat tugas menyiapkan umbul-umbul di sepanjang lokasi karena sasarannya mayoritas ada di wilayah Kecamatan Semanding.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *