Lapas Tuban Terima Sapi dari Anggota DPR RI, Warga Binaan Rayakan Iduladha dengan Potong Hewan Kurban

oleh -
HEWAN KURBAN : Ini Sapi yang Akan Dipotong sebagai Hewan Kurban di Lapas Tuban

TUBAN

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Berada di balik jeruji besi tak membuat para warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban gigit jari saat perayaan hari raya Iduladha yang jatuh 20 Juli besok.

Sebab, para warga binaan itu dipastikan akan merayakan Iduladha dengan memotong hewan kurban sebagaimana lazimnya masyarakat di luar tembok penjara. Sebab, Lapas Tuban menerima seekor sapi untuk hewan kurban. Sapi diberikan anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto, Senin (19/07).

Sapi yang memiliki berat kurang dari 400 kilogram dan berjenis sapi limosin itu diserahkan langsung oleh Dwi Prayogo, staf dari Wihadi kepada Kepala Lapas Tuban Siswarno dengan disaksikan langsung oleh jajaran pejabat Lapas.

Siswarno menuturkan, bahwa bantuan sapi tersebut akan disembelih pada saat Iduladha yang Selasa, (20/07/2021) besok.

‘’Ini kedua kalinya anggota Komisi III DPR RI Pak Wihadi Wiyanto memberikan bantuan sapi untuk Iduladha dalam kurun waktu 2020 dan 2021 ini,’’ ujar Siswarno.

Menurut Siswarno, para warga binaan sangat senang. Walaupun berada di balik jeruji besi namun tetap bisa merayakan potong hewan kurban.

Daging kurban ini nantinya akan dikonsumsi bersama keluarga Lapas maupun lingkungan sosial terdekat, termasuk pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Kami atas nama pribadi, pimpinan dan atas nama institusi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan kedua kalinya ini di lapas,” katanya.

Lapas Tuban, lanjut pejabat asal Widang ini,  dalam Iduladha tahun ini memiliki 3 hewan kurban. Yakni 1 ekor sapi, dan 2 ekor kambing.

‘’Rencananya akan disembelih setelah pelaksanaan sholat Iduladha,’’ tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *