Lapas Tuban Punya Satuan Kepatuhan Internal

oleh -
DIKUKUHKAN : Satops Patnal Lapas Tuban Dikukuhkan

TUBAN

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban punya Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal Pas). Satuan itu Senin (22/02) dikukuhkan oleh Kalapas Siswarno. Acara digelar di aula Lapas setempat.

Siswarno menjelaskan, Satops Patnal dibentuk untuk meningkatkan mutu dan profesionalisme petugas Lapas Tuban. Sehingga berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan Pemasyarakatan.

“Dengan adanya Satops Patnal, profesionalisme petugas tetap terjadi sehingga kami selalu siap dalam mengingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut, dia, tugas dan fungsi Satops Patnal adalah melaksanakan pencegahan, penindakan, supervisi, pemantauan dan evaluasi di bidang perawatan, pembinaan, pengamanan serta pembinaan kepegawaian.

Pria asal Mrutuk, Widang  tersebut mengharapkan Satops Patnal dapat menjadi pengingat petugas lapas apabila keluar dari jalur tugas pokoknya.

“Kewenangan Satops Patnal di dalam melaksanakan tugas harus bisa meningkatkan komitmen, integritas dan kompetensi petugas lainnya,” tegasnya.

Satops Patnal Lapas Tuban terdapat 5 orang terdiri dari 1 orang ketua, dan 4 anggota yang masing-masing membidangi bidang keamanan, pembinaan, perawatan, dan tata usaha.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *