Kunjungi Blora, Ini Pesan Wadir Binmas Polda Jateng

oleh -
KUNJUNGAN : Wdir Binmas Polda Jateng AKBP Siti Rondhijah Berkunjung ke Blora

BLORA

Penulis : Supriyanto

Link Banner

Lenterakata.com – Wadir Binmas Polda Jawa Tengah AKBP Siti Rondhijah berkunjung ke Kabupaten Blora. Perwira ini didampingi Kabag Sumda Polres Blora Kompol Sunarso dan Kasat Binmas AKP Sudarto.

AKBP Siti Rondhijah menyambangi kantor Kelurahan Kauman Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Kunjungan dilakukan dalam rangka pengecekan PPKM mikro yang dirangkaikan dengan lomba Bhabinkamtibmas Candi 2021 Polda Jawa Tengah menjelang Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Blora AKP Joko Priyono, Danramil 01 Blora Kapten Inf Darmanto, serta Camat Blora Dasiran dan Kepala Kelurahan Kauman Marthin Ukie Andhana,SE,M.Si, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Bidan dan Perangkat Kelurahan Kauman.

Rombongan juga mengecek PPKM Mikro di Posko PPKM Kelurahan Kauman. AKBP Siti Rondhijah mengapresiasi PPKM Mikro di kelurahan ini. Sebab, sudah tertata rapi dan tertib terkait kegiatan antisipasi Covid-19. Meliputi data warga yang keluar masuk serta tindakan antisipasi jika ditemukan warga yang positif Covid-19.

“PPKM Mikro di Kelurahan Kauman sudah bagus. Terus lanjutkan dan selalu jalin sinergi antar lintas sektoral dalam tindakan antisipasi Covid-19,” katanya.

Seusai pengecekan PPKM Mikro dilanjutkan lomba Bhabinkamtibmas Candi Polda Jawa Tengah. Polres Blora diwakili oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Bripka Achmad Nur Kholik.

Bripka Achmad Nur Kholik telah mengikuti lomba tingkat Polres Blora yang digelar beberapa waktu lalu, dan menjadi juara pertama, saat ini mengikuti lomba tingkat Polda Jateng.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kabag Sumda Kompol Sunarso mengucapkan terima kasih kepada Wadir Binmas Polda Jateng beserta tim yang berkenan hadir langsung di wilayah Kabupaten Blora.

“Kami ucapkan terima kasih dan selamat datang. Dengan petunjuk dan bimbingan dari Wadir Binmas, semoga PPKM Mikro di Blora semakin baik dan bisa menjadi sarana untuk meminimalisir Covid-19,” katanya

Untuk diketahui dalam lomba Bhabinkamtibmas yang dinilai dengan pemaparan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah binaan masing-masing. Tim Wadir Binmas Polda Jateng telah melakukan penilaian di Polres jajaran di eks Polwil Pati dan Surakarta. Untuk pengumuman juara akan dilakukan setelah selesai penilaian se jajaran Polda Jateng.

Sementara itu Kepala Kelurahan Kauman Marthin Ukie Andhana menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan dan bimbingan yang didapat dari Wadir Binmas Polda Jateng.

Ia berkomitmen akan terus menjalin sinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menjaga kondusifitas wilayah Kelurahan Kauman serta menjaga kesehatan bersama antisipasi Covid-19.

“Tentunya kami berkomitmen untuk bersama pak Bhabinkamtibmas dan pak Babinsa untuk mewujudkan kondusifitas wilayah,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *