Kemenag Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis

oleh -

TUBAN

Penulis: Laidia
Lenterakata.com – Kemenag Tuban menggelar bhakti sosial dan pengobatan gratis. Kegiatan dalam rangka hari amal bhakti (HAB) ke 74 Kemenag.

Link Banner

Bhakti sosial itu hasil kerjasama Kemenag bersama Baznas, Rumah Sakit NU dan PT Semen Indonesia itu dilaksanakan di Yayasan Islamiyah Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan Rabu (18/13/2019).

Pada acara itu diberikan santunan berupa bingkisan sembako dan peralatan sekolah. Sebanyak 301 paket kepada siswa yatim dan dhuafa’ sebesar Rp 98,7 juta. Juga melayani pasien tidak mampu sebanyak 450 orang dari tim Rumah Sakit NU Tuban.

Hadir pada saat itu Kepala Kemenag Tuban beserta jajarannya, Ketua BAZNAS Tuban, pimpinan RS NU Tuban, Forkopimka Singgahan beserta ulama, Kepala RA, MI, MTs, MA, Madin dan pengasuh Pesantren se-Keecamatan Singgahan.

Kepala Kemenag Sahid didampingi Ketua Panitia Mashari mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dua kali setahun di tiap-tiap kecamatan.

Dananya diambilkan dari dana zapro, infaq dan shodaqoh ASN di lingkungan kemenag Tuban.

“Semoga amaliyah ini diterima oleh Allah SWT,” ujarnya.

Kegiatan juga diisi dengan ceramah agama oleh KH. Jauhari Fahmi pengasuh pondok pesantren Jabal Qubais Senori. (lai/wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *