Kak Seto Award 2021 untuk Kapolres Pulang Pisau

oleh -
APRESIASI : Kapolres Pulang Pisau menerima Kak Seto Award

PULANG PISAU

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Kapolres Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, AKBP Yuniar Ariefianto menerima penghargaan Kak Seto Award 2021. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kak Seto atasnama Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia di Jakarta, Kamis (01/04/2021).

Menurut Kak Seto, pemberian penghargaan itu, karena Kapolres Pulang Pisau dinilai dari berbagai kegiatan dan prestasinya sebagai salah satu polisi sahabat anak. Bahkan sudah populer sejak tahun 1985 silam saat masih bersama dengan Polda Metro Jaya.

“Sejak peringatan 50 tahun saya mengabdi di dunia anak-anak, kami memberikan suatu anugerah atau award yakni Kak Seto Award kepada para tokoh-tokoh polisi sahabat anak yang telah melakukan berbagai kegiatan dan proses berprestasi khususnya dalam konteks perlindungan anak,” jelas Kak Seto.

Sosok Kapolres Pulang Pisau ini, lanjutnya, prestasinya sudah banyak dikenal masyarakat. Salah satunya adalah keberhasilan mengungkap dan menangkap pelaku kekerasan terhadap anak dalam waktu kurang dari 1×24 jam.

“Yaitu kasus perampokan yang salah satu korbannya adalah anak umur 6 tahun. Yang mengakibatkan anak tersebut mengalami patah tulang punggung, luka di kepala dan sebagainya,” tuturnya.

Selain itu, Yuniar juga sangat peduli terhadap anak yang menjadi korban kekerasan. Yakni dengan melakukan upaya-upaya trauma healing untuk membangkitkan kembali rasa percaya diri serta menghilangkan trauma.

“Karena mereka, anak korban kekerasan biasanya mengalami traumatik dan perlu treatment psikologi untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan menghilangkan segala perasaan rendah dirinya,” jelas Kak Seto.

Menurut Kak Seto, hal ini merupakan suatu ketauladanan. Dirinya berharap mudah-mudahan banyak menginspirasi para tokoh-tokoh kepolisian di berbagai wilayah masing-masing, seperti Kapolda, Kapolres, Kapolsek dan anggota Polri lainnya.

“Jadi kami dengan hormat menyampaikan penghargaan ini. Mudah-mudahan menginspirasi termasuk juga memberi semangat kepada kami untuk terus mengapresiasi langkah-langkah Kepolisian Republik Indonesia dalam melindungi anak-anak di Indonesia,” tutup Kak Seto.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *