Jembatan Cincin Mulai Dibuka 

oleh -

TUBAN

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Setelahj dibongkar sejak awal tahun lalu untuk diperbaiki, jembatan cincin lama penghubung Kabupaten Tuban-Lamongan akhirnya resmi dibuka sejak Kamis (7/1/2021).

Pembukaan atau open traffic tersebut dihadiri Satlantas Polres Tuban, Dinas Perhubungan Tuban, Kapolsek Widang, Koramil Widang, Kapolsek Babat, Satlantas Lamongan, PPK 4.5 dan kontraktor proyek jembatan.

Kaur TU Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.5 Wahyu Anang mengatakan, proyek pembangunan jembatan berjalan sepuluh bulan dengan diberi perpanjangan satu bulan.

“Hari ini jembatan Cincin Lama resmi dibuka open traffic untuk operasional lalu lintas. Memang pengerjaan sendiri molor satu bulan,” ujar Anang.

Pembangunan jembatan semula ditargetkan rampung pada 10 Desember. Namun, target itu molor karena belum adanya fasilitas lalu lintas, marka jalan, serta penahan jembatan yang belum terpenuhi.

Ditambahkan Anang, untuk tingkat ketahanan jembatan sendiri sudah melalui beberapa tahap dari mulai uji coba maupun kajian. Sehingga jembatan sudah layak untuk beroperasi.

“Untuk di sisi utara ada beberapa kekurangan, nantinya akan ada beberapa perbaikan. Tetapi secara umum sudah layak untuk lalui dari hasil kajian,” jelasnya.

Sementara, Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban, Iptu Jamhari menjelaskan sudah ada kesepakatan dari Forum Lalu Lintas untuk membuka jembatan dan sudah melalui tiga kali rapat koordinasi.

Rambu-rambu lintas untuk penguna jalan sudah terpenuhi semua seperti marka jalan, barikade jalan dan sudah melalui uji tes. Kekurangannya bisa dibenahi sambil berjalan.

“Alhamdulillah semua kemarin dilakukan tes, ada dump truk bermuatan dikasih per, jadi kelenturan sudah sesuai,” katanya.(wie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.