Imbauan Tak Jual Petasan, Polisi di Blora Sambangi Pedagang Kembang Api

oleh -
SIDAK PETASAN : Polres Blora Sidak Penjual Kembang Api untuk Pastikan Petasan Tak Dijual

BLORA

Penulis : Supriyanto

Link Banner

Lenterakata.com – Untuk mencegah peredaran mercon atau petasan di wilayah hukum Polres Blora Blora Polda Jawa Tengah, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama minta 16 Polsek jajaran menyampaikan imbauan kepada pedagang kembang api agar tidak menjual petasan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Ngawen,  yang melaksanakan patroli dan memberikan imbauan kepada pedagang kembang api yang ada di kawasan pasar Ngawen.

Kapolsek Ngawen AKP Sunarto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi tetap kondusif dan masyarakat tidak terganggu oleh suara petasan serta mencegah adanya jatuh korban akibat bermain petasan atau mercon.

“Pada kegiatan tersebut, petugas patroli melakukan pendataan dan pengecekan terhadap penjual kembang api yang dimungkinkan juga kedapatan menjual petasan atau mercon yang punya daya ledak,” ujar Kapolsek.

Dalam kegiatan ini, dicek dan didata, apakah para pedagang menjual petasan atau hanya kembang api saja. Hasilnya para pedagang kembang api tersebut tidak ditemukan menjual petasan.

Petugas memberikan imbauan kepada para pedagang penjual kembang api tersebut agar tidak menjual petasan.

Suwarno Ahmad, salah satu penjual kembang api dan beberapa penjual kembang api lainnya di pasar Ngawen mengatakan sangat senang karena telah dikunjungi serta diingatkan.

Mereka sepakat akan mentaati apa yang menjadi imbauan dari kepolisian dan tidak akan menjual petasan atau mercon.

“Kami merasa senang telah diingatkan oleh bapak polisi dari Polsek Ngawen dan kami sepakat akan mentaatinya dan tidak akan menjual petasan atau mercon” ucap warga Kedungsatrian Ngawen ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *