Hibur Korban Banjir, Kapolsek Kembangan Pikul Rombong dan Jajakan Roti Gratis di Tengah Banjir

oleh -
JAJAKAN ROTI : Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat Kompol Khoiri Jajakan Roti Gratis di Tengah Banjir

JAKARTA

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Ada yang berbeda di sekitar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jalan Kompas, Kembangan, Jakarta Barat Senin (22/2/2021) pagi.

Di tengah banjir ada seorang penjual roti berseragam dinas lengkap Polri dan TNI. Tidak main-main, dari pangkat yang dilihat di pundak, penjual roti itu seorang perwira menengah. Sebab, ada satu melati di pundak penjual roti.

Usut punya usut, penjual roti itu bukan berdandan sebagai polisi atau TNI. Namun, penjual roti itu benar-benar perwira polisi beneran. Mereka sengaja berbasah-basah menerjang banjir untuk menemui korban banjir yang sedang mengungsi.

Penjual roti itu tak lain adalah Kapolsek Kembangan, Polres Metro Jakarta Barat Kompol Khoiri. Dia sengaja menjadi penjual roti untuk memberikan trauma healing atau menghibur warganya yang yang sedang tertimpa musibah banjir.

Kompol Khoiri didampingi Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Niko Purba bersama 3 pilar Kembangan memberikan hiburan pada warga. Juga memberikan bantuan dengan cara memborong tukang roti

Rombong berisi roti itu kemudian dipanggul oleh Kapolsek dibawa keliling menemui warga. Sambil mengajak guyon warga yang sedang mengungsi di penampungan, Kapolsek memberikan roti gratis.

Kapolsek Kompol Khoiri menjelaskan bahwa dirinya bersama dengan tiga pilar Kembangan pagi itu memang sedang kunjungan ke penampungan warga korban banjir di RPTRA di Jalan Kompas Kembangan Jakarta Barat

” Tak sengaja ada tukang roti yang tampak lemah karena sudah berjualan keliling, namun tidak ada yang membeli barang dagangannya. Jadi kita  bantu,’’ ujarnya.

Sehingga dia kemudian punya ide untuk sambil menghibur warganya yang sedang mengalami musibah kebanjiran itu. Dia memborong dagangan tukang roti itu kemudian dibagikan kepada warga di sekitar posko penampungan RPTRA.

Kompol Khoiri menambahkan, apa yang dilakukan dia bersama tiga pilar Kembangan menjadi sesuatu hal  memberikan hiburan dan membangkitkan semangat warga, meski saat ini sedang mengalami musibah kebanjiran.

Sambil berkeliling memberikan bantuan roti gratis kepada warga, Kapolsek, Danramil dan lainnya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk lebih sabar dan tabah dalam menerima cobaan. Kapolsek juga mengingatkan untuk tetap selalu waspada terhadap keamanan masing-masing lingkungan.(*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *