Heri Purnomo Gantikan Wahono Pimpin PWI Blora

oleh -
GANTI KETUA PWI : Bupati Blora Arief Rohman memberikan Cinderamata pada Perwakilan PWI Jateng

BLORA

Penulis : Supriyanto

Link Banner

Lenterakata.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora Tahun 2019 – 2022 menggelar pergantian antarwaktu ketua. Sebab, Ketua PWI yang lama Wahono, meninggal dunia.

Dalam acara yang dirangkaikan dengan Orientasi Wartawan Calon Anggota PWI Muda dan Sosialisasi PD – PRT PWI Terbaru itu terpilih sebagai ketua PWI Blora antar waktu adalah Heri Purnomo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jawa Tengah Amir Machmud beserta perwakilan pengurus PWI Jateng, Bupati Blora, Humas Dinas Atau Instansi serta Humas dari Polres Blora dan Kodim 0721/Blora.

Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Ketua PWI Jateng Amir Machmud beserta pengurus yang berkenan hadir di Blora dalam rangka kegiatan

“Kepada ketua PWI Blora antar waktu yang terpilih, kami ucapkan selamat. Dan semoga sukses untuk PWI Blora kedepannya,” ucap Bupati Blora.

Bupati Arief menambahkan bahwa untuk membangun kabupaten Blora menuju kepada perubahan yang lebih baik ia berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyakat, salah satunya adalah wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Blora.

Sesuai dengan slogan “Sesarengan Mbangun Blora” Bupati Arief Rohman mengajak wartawan untuk aktif membedarkan Blora.

“Kami tidak bisa bergerak sendiri untuk itu kami mohon dukungan dan kerjasama dari seluruh stake holder dan elemen masyarakat. Salah satunya adalah dari rekan rekan wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Blora,” tambahnya.

Masih menurut bupati, banyak potensi wisata alam dan budaya yang ada di Blora. Untuk itu harus diangkat bersama sehingga bisa berkembang dan bisa menarik pengunjung ataupun wisatawan.

Dan tentunya peran wartawan sangat dibutuhkan untuk promosi wisata dan budaya tersebut.

Mengenai pelayanan publik di Kabupaten Blora Arief Rohman menjelaskan telah membuka layanan aduan masyarakat melalui hotline ataupun media sosial dari lembaga pelayanan publik, dari tingkat kecamatan hingga ke dinas atau instansi.

“Di seluruh jajaran kecamatan dan dinas atau instansi telah kita buka kanal aduan melalui Nomor telepon ataupun media sosial. Karena kita sebagai pemimpin harus mau mendengarkan curhat atau laporan dan aduan dari warga,” pungkas Bupati Arief Rohman.

Terpisah, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasubbag Humas AKP Soeparlan menyampaikan bahwa kegiatan orientasi wartawan yang digelar PWI Jateng di Blora adalah salah satu hal positif yang harus didukung.

Karena pada perkembangan jaman di era media, informasi dan managemen media adalah salah satu hal penting untuk mendukung pembangunan bangsa.

“Kegiatan ini adalah sebuah hal yang bagus, dan kami dari Humas Polres Blora akan terus menjalin komunikasi dan sinergi dengan PWI terutama dalam kegiatan pemberitaan kegiatan yang ada diwilayah hukum Polres Blora,” ucapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *