Gelar MTQ Sesuai Protokol Kesehatan

oleh -

TUBAN
Penulis : Laidia
Lenterakata.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban Sahid melihat secara langsung pelaksanaan MTQ ke XXIX tingkat Kabupaten Tuban.

MTQ digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti pembatasan penonton, jaga jarak, pakai masker, thermogun dan menyediakan hand sanitizer serta tempat cuci tangan di lokasi kegiatan.

Link Banner

“Kita lakukan protokol kesehatan secara ketat, setiap kafilah yang datang tetap kita lakukan pemeriksaan yang mengacu pada protokol COVID-19, seperti membawa Surat Keterangan Sehat. Semua ini kita lakukan untuk antisipasi agar virus corona tidak menyebar lagi di Tuban,” ujar Sahid saat memantau pelaksanaan di Masjid Agung Tuban, Selasa (27/10/2020).

Selain itu pria berkacamata ini mengingatkan, kasus COVID-19 sudah mulai melandai di Kabupaten Tuban. Sudah banyak daerah yang masuk kategori zona orange.
“Jangan sampai ada kasus baru akibat MTQ ini,” tandasnya.

Pembukaan dan Pelantikan Dewan Hakim dilaksanakan di Pendopo Krido Manunggal Senin malam (26/10/2020), secara daring oleh Bupati Tuban dan dihadiri sekitar 50 orang.

“Seluruh kegiatan seremonial yang berpotensi menimbulkan kerumunan ditiadakan seperti kegiatan pawai ta’aruf upacara pembukaan dan upacara penutupan,” imbuhnya.

Menurut mantan Kasi Haji Kemenag Sidoarjo ini kehadiran peserta dibagi dua gelombang yaitu tanggal 26 siang bagi peserta yang tampil pada hari pertama dan tanggal 27 siang bagi peserta yang tampil pada hari kedua tanggal 28 Oktober 2020.

Setelah tampil peserta langsung pulang tanpa menunggu pengumuman hasil seleksi. Penampilan peserta dapat diikuti lewat streaming yang telah disiapkan panitia dan penilaian segera ditampilkan online setelah penampilan.

Untuk pengumuman hasil seleksi MTQ tingkat kabupaten Tuban hanya dilakukan pembacaan SK keputusan dan simbolis penyerahan sertifikat kejuaraan yang diwakili oleh ketua official masing-masing Kecamatan.

Pelaksanaan MTQ dibagi 7 venue terpisah yakni di masjid Agung Tuban, Pendopo Krido Manunggal, Gedung Korpri dan ruang rapat Setda lantai 3.

Juga ruang rapat Setda lantai I, aula SMPN 1 Tuban dan aula SMPN 6 Tuban. Sebagai informasi cabang yang dilombakan adalah cabang Tilawah Al-Qur’an, Hifdhil Qur’an, Khatt, Fahmil, Syarhil, Tafsir dan Makalah. (lai/wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *