Gaspol Siap Menangkan Setia Negara

oleh -

TUBAN

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Kaum millennial atau para pemuda di Tuban yang tergabung dalam Gerakan Millenial Sadar Politik Tuban (Gaspol) menyatakan siap memenangkan pasangan Setiajit dan Armaya Mangkunegara (Setia Negara) pada pilkada 9 Desember nanti.

Deklarasi dukungan itu dilakukan dalam pertemuan kaum millennial yang dihadiri calon wakil bupati (Cawabup) RM. Armaya Mangkunegara, Senin (2/11/2020).

Ketua Gaspol Angga Yulistianto mengumpulkan anggotanya di rumah kreatif Gaspol di Jalan Wahid Hasyim Kelurahan Doromukti Kecamatan Tuban sekaligus dijadikan posko pemenangan pasangan Setia Negara.

Pertemuan belangsung gayeng. RM Armaya Mangkunegara hadir atasnama Setia Negara. Juga hadir Go Tjong Ping politisi dan dedengkot PDI Perjuangan Tuban yang juga anggota DPRD Jawa Timur.

Angga mengatakan,  bahwa Gaspol adalah wadah anak-anak muda yang sadar politik. Sedangkan anak muda biasanya apatis terhadap politik.

‘’Anggota Gaspol juga siap untuk memenangkan Setia Negara dalam pilbup Tuban,’’ ujar Angga.

Karena itu, Angga mengharapkan pada Gus Maya panggilan akrab Armaya Mangkunegara untuk memberikan ruang pada anak muda untuk terus berkreatifitas.

Sementara Go Tjong Ping juga menyatakan siap mengawal pasangan Setia Negara sampai menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tuban. Karena menurut dia, pasangan ini adalah yang paling tepat.

‘’Setiajit sebagai sosok yang berpengalaman di birokrasi atau pemerintahan. Sebelumnya adalah kepala Dinas ESDM Jawa Timur dan pernah menjadi Penjabat Bupati Jombang,’’ terangnya.

Sedang Gus Maya, lanjut Tjong Ping adalah praktisi hukum dan juga akademisi. Tjong Ping berkeyakinan dari wajah baru juga harapan baru untuk Tuban lebih maju.

‘’Jangan main-main dengan pemerintahan. Pilih yang berpengalaman agar bisa langsung bekerja memajukan Tuban. Bukan yang masih belajar,’’ pesan dia.

Sementara RM Armaya Mangkunegara mengungkapkan, Tuban adalah daerah yang mempunyai potensi luar biasa tapi belum bisa dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat Tuban. Karena itu, dia merasa terpanggil untuk mendampingi Setiajit dalam pilkada Tuban.

Sebagai bentuk pengabdian pada Tuban, disiapkan program Nawa Bakti Setia Negara. Itu adalah landasan bagi dirinya dan Setiajit untuk memimpin Tuban lima tahun ke depan.

‘’Konsep atau program yang bagus tanpa diterapkan juga percuma. Karena itu saya meminta dukungan agar diberi kesempatan untuk menjadi bupati dan wakil bupati Tuban,’’ tandasnya.(wie)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *