Gandeng PWI , Polres Bantu Air Bersih dan Layanan Kesehatan

oleh -
SINERGI : Polres dan PWI Blora Bersinergi Bhakti Sosial pada Warga

BLORA

Penulis: Supriyanto

Link Banner

Lenterakata.com – Kepolisian Resor (Polres) BloraPolda Jateng bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora menggelar bhakti sosial member bantuan air bersih dan layanan kesehatan gratis, Selasa,(22/10/2019).

Sebanyak 30 tangki air bersih disalurkan kepada warga terdampak kekeringan di beberapa desa di wilayah Kabupaten Blora. Sedang layanan kesehatan dilakukan oleh Tim Dokkes Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,SIK,MH didampingi Ketua PWI  Wahono dan Dinkominfo Blora melepas secara simbolis rombongan tangki air bersih di depan Kantor PWI Blora. Lokasi bhakti sosial di Dukuh Dluwangan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora.

“Alhamdulilah hari ini bersama rekan rekan PWI Blora, dan Dinkominfo, Polres Blora menggelar bhakti sosial air bersih dan kesehatan,’’ ujar Kapolres.

Menruut Kapolres, kegiatan tersebut adalah salah satu wujud sinergitas Polres Blora bersama pers untuk peduli kepada sesama.

“Selain bhakti sosial air bersih, tim Dok kes Polres Blora juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan obat gratis kepada warga,’’ tambahnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, tidak di temukan penyakit yang rawan. Hanya beberapa warga mengeluhkan flu dan radang tenggorokan. Sebanyak 202 warga yang mengikuti pemeriksaan gratis ini.

“Tidak ditemukan penyakit yang rawan. Sudah kita berikan obat-obatan ringan serta multivitamin pada warga,’’ ungkap dia.

Sementara itu Ketua PWI Blora Wahono,S.Sos,S.Kom mengatakan, kegiatan itu wujud sinergitas dan kepedulian yang nyata, dari PWI untuk warga.

“Selama ini PWI sering memberitakan tentang bantuan air bersih. Dan hari ini kami pun ingin melakukan aksi tersebut. Alhamdulilah bersama Polres Blora, Dinkominfo dan instansi terkait lainnya, kita gelontorkan 30 tangki air bersih untuk warga,’’ katanya.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *