Eks Penderita Kusta di Tuban Dibantu Baju Layak Pakai dan Sembako

oleh -

TUBAN
Penulis : M.Rizqi
Lenterakata.com – Eks penderita kusta yang mukim di Dusun Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Kabuoaten Tuban, Jawa Timur dibantu baju layak oakai dan sembako.

Bantuan dari Forum Biker Tuban (FBT) itudiantar langsung ke permukiman warga, Minggu (7/2). Bantuan diserahkan lamgsung ke warga hanv diwakili perwakilan Kantor Panti Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Lara Kronis (UPT RSLBK) desa setempat.

Link Banner

Koordinator bhakti sosial FBT Suwandi menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota biker di Tuban kepada penderita eks kusta.

Pemberian bantuan ini berdasarkan inisiatif anggota yang sebelumnya membuka open donasi melalui medsos. Setelah terkumpul dari masyarakat dan disortir, lalu didistribusikan langsung ke warga.

“Rencananya kami juga akan menyerahkan bantuan baju layak pakai ini pada korban banjir dan ke panti-panti yang lain,” tutur Suwandi.

Kedatangan pada biker itu tak hanya sekadar memberikan bantuan. Juga memotivasi para eks penderita kusta agar terus semangat menjalani hidup.

Sementara itu, salah satu pengelola Panti UPT Rehabilitasi Eks Penderita Kusta yang menemui anggota FBT, Markum mengucapkan, terima kasih atas bantuan itu.

“Di Dusun Nganget ini sebanyak 500 KK lebih eks penderita kusta yang tinggal di luar panti. Sedangkan, di dalam kompleks panti sendiri masih ada 100 orang eks penderita kusta yang masih dalam bimbingan IPT RSLBK,” kata Markum.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *