Edukasi Larangan Mudik, Kasat Lantas Polres Blora Sambangi Agen Tiket Bus

oleh -
BERI PENGARAHAN : Kasatlantas Polres Blora Memberi Edukasi para Agen Tiket terkait Larangan Mudik Lebaran

BLORA

Penulis : Supriyanto

Link Banner

Lenterakata.com – Menindaklanjuti kebijakan terkait larangan mudik tahun 2021, Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Satuan Tugas Operasi Keselamatan Candi 2021 gencar melakukan sosialisasi dan edukasi.

Salah satu yang dilakukan adalah menyambangi terminal bus serta menyambangi agen penjual tiket bus dan transportasi umum lainnya.

Sambang kepada agen tiket dilakukan untuk memberikan edukasi perihal larangan mudik, bahwa kebijakan pemerintah diambil adalah untuk kebaikan dan kesehatan bersama. Apalagi Ramadan tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Kita berikan edukasi dan pemahaman kepada agen tiket agar mematuhi instruksi dan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik. Terutama dalam pelayanan pemesanan tiket agar memperhatikan waktu dan tanggal larangan mudik dari pemerintah,” ujar ¬†Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto, Selasa, (13/04/2021).

Kasatlantas yang juga Kasatgas Preemtif Ops Keselamatan Candi salah satunya menyambangi agen tiket di Jalan Gatot Subroto Blora. Dia didampingi Kasubbag Hukum Polres Blora AKP Eko Septi Supriyono.

Kasat Lantas menguraikan bahwa fokus dari kegiatan Operasi Keselamatan Candi tahun 2021 kali ini adalah edukasi larangan mudik, serta tentang protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

“Polres Blora akan mengawal kebijakan pemerintah, tentunya dengan menjalin sinergi dengan TNI dan stake holder terkait lainnya,” jelasnya.

Mantan Kasat Sabhara Polres Klaten ini mengimbau kepada masyarakat agar selalu tertib dalam protokol kesehatan serta tertib dalam berlalu lintas. Dengan tujuan utama untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas serta untuk mencegah penularan Covid-19.

“Mari bersama sama kita cegah Covid-19 serta kita tekan angka kecelakaan dengan tertib berlalu lintas,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *