Dinilai Bebas Narkoba, Kelurahan Kauman Jadi Tempat Pencanangan Kampung Bersih Narkoba di Blora

oleh -
BERSIH NARKOBA : Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama Mencanangkan Kampung Bersih Narkoba

BLORA

Penulis : Supriyanto

Link Banner

Lenterakata.com – Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama mencanangkan dan sosialisisasi Kampung Bersih Narkoba di Kelurahan Kauman Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Senin, (22/02/2021).

Dipilihnya Kelurahan Kauman, karena kelurahan ini dinilai sebagai kampung bersih narkoba. Berdasarkan penilaian dan pemantauan yang telah dilakukan oleh Polres bersama Kodim serta  pemkab Blora wilayah Kelurahan Kauman tidak ditemukan kasus narkoba.

“Kami ajak kepada seluruh masyarakat, terutama warga Kelurahan Kauman, jangan main-main dengan narkoba. Hindari dan jauhi narkoba karena dapat merusak masa depan kita,” ujar Kapolres.

Dia menegaskan jika ada masyarakat yang menyalahgunakan narkoba akan diberi tindakan yang tegas. Bahkan jika ditemukan anggotanya sendiri yang bermain dengan barang-barang terlarang tersebut, akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang ada.

Menurut Kapolres, pencanangan Kampung Bersih Narkoba di Kelurahan Kauman ini adalah yang pertama di Kabupaten Blora.

Ke depan akan dibentuk lagi kampung-kampung bersih narkoba lainnya. Untuk itu Kapolres berharap dukungan dari TNI Kodim 0721/Blora beserta pemkab Blora untuk menekan peredaran Narkoba di Blora.

Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Blora agar tidak main-main dengan narkoba. Karena jika sudah kecanduan akan susah untuk menghilangkannya, selain merusak kesehatan akan merusak masa depan seseorang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, Bupati Blora diwakili oleh Asisten pemkab Kunto Aji, Forkompincam Blora, Kepala Kelurahan Kauman Uki Martin Andhana beserta perangkat, serta pemuda Karang Taruna Kelurahan Kauman.

Kunto Aji menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Blora, dalam hal ini Satnarkoba atas pencanangan Kampung Bersih Narkoba di Kelurahan Kauman.

“Ini adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi Kelurahan Kauman, dan pada umumnya untuk Kabupaten Blora. Diharapkan pencanangan ini bukan hanya sebuah wacana, dan harapannya seluruh desa atau kelurahan di seluruh kabupaten Blora bisa bebas dari narkoba,” ucap Kunto Aji.

Menurut dia, ada dua penyakit kriminal di Blora yang sulit untuk diobati yaitu narkoba dan ilegal loging. Untuk itu, Kunto Aji berharap seluruh elemen masyarakat bekerja sama untuk menanggulanginya.

“Seluruh elemen masyarakat harus kompak, semoga peredaran Narkoba di Blora dapat dicegah dan ditekan seminimalmungkin,” tandas Kunto Aji.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *