Dikepung Api Saat Rumahnya Terbakar, Pensiunan PNS Ini Ditemukan Meninggal

oleh -
TERBAKAR : Rumah Warga Rengel Terbakar dan Menyebabkan Pemilik Rumah Meninggal

TUBAN

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Nasib apes menimpa Sri Monah (67) warga Dusun Rahayu Lereng Kuning, Desa/Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Perempuan pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) ini ditemukan meninggal dalam rumahnya terbakar.

Data yang dihimpun menyebutkan, kejadian kebakaran yang menyebabkan pemilik rumah meninggal dunia itu terjadi pada Minggu (6/6/2021) sekitar pukul 23.30 WIB. Diduga korban terjebak di dalam rumah saat api membesar dan melahap habis rumahnya tersebut.

Kepala Pelaksanaan (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto menjelaskan, petugas pos Damkar Rengel menerima laporan sekitar 10 menit setelah api membesar. Penyebab kebakaran awal diduga dari konsleting listrik.

“Menurut keterangan saksi Kanipah yang rumahnya bersebelahan dengan TKP bahwa saksi mengetahui api sudah dalam keadaan membesar dan membakar rumah korban. Saksi kemudian minta tolong untuk menghubungi pemadam kebakaran Pos Rengel,” ujarnya Senin (7/6/2021).

Usai menerima laporan, lanjutnya, Tim BPBD Tuban dan BPBD Pos Rengel mendatangi lokasi kebakaran. Dibantu aparat TNI – Polri, perangkat desa, Trantip Kecamatan Rengel dan warga sekitar  berupaya memadamkan api, dan memastikan api benar-benar padam.

Usai api padam, ditemukan korban dalam kondisi meninggal di dalam rumahnya yang terbakar tersebut. Akibat kejadian ini, selain pemilik rumah meninggal dunia, juga menimbulkan kerugian sekitar Rp100 juta.

Bangunan rumah ukuran 8 x 15 meter, satu unit sepeda motor, dua unit sepeda pancal dan seisi rumah hangus.

Terkait korban, BPBD masih koordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan data lebih lengkap. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.