Diiringi Barongsai, Mas Maimun Daftar Bacabup di PDIP

oleh -
MERIAH : Kedatangan Mas Maimun Diriingi Baongsai dan Hadrah Membuat Suasana Meriah

TUBAN

Penulis: M. Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Agus Maimun yang akrab disapa Mas Maimun memastikan ikut kontestasi dalam pilkada Tuban 2020 mendatang.

Anggota DPRD Jawa Timur dari PAN tersebut, Sabtu (14/9/2019) resmi mendaftar dalam penjaringan bakal calon bupati (bacabup) di PDIP.

Kedatangan Mas Maimun ke secretariat PDIP cukup heboh. Dia diiringi Barongsai dan hadrah. Puluhan ibu-ibu pengajian juga menyertainya.

Sebelum sampai ke secretariat PDIP, Mas Maimun bersama rombongan berjalan kaki sejak di Jalan Wahidin Sudiro Husodo sampai ke secretariat PDIP.

Mas Maimun tampil mengenakan baju batik dengan dipadu celana hitam, serta didampingi istri dan anaknya.

“Saya mengikuti penjaringan di partai politik, salah satunya di PDIP karena wujud keterpanggilan saya selaku putra daerah yang ingin berbuat lebih baik untuk Tuban. Hal ini bagian dari mengikhtiari proses,’’ ujar Mas Maimun.

Menurut dia, dia sengaja datang dengan suasana yang meriah karena keinginan pendukungnya. Dia menyebut hal itu dilakukan spontanitas.

“Pagi ini saya sengaja datang dengan diiringi musik rebana, barongsai, ibu-ibu jamaah, relawan, dan lainnya. Itu semua wujud kebersamaan dan kerukunan masyarakat Tuban,” tambahnya.

Jika terpilih sebagai bupati, Ketua Karang Taruna Jatim itu menawarkan program Tuban melesat. Artinya  Tuban mandiri ekonomi, lestari, sejahtera, adil, dan tamadur (cerdas) yang di bingkai dalam akhlak mulia.

“Tuban melesat ini dalam rangka Tuban lebih baik dengan bingkai akhlak mulia,” jelas alumni SMA Negeri 2 Tuban dan juga Ketua Ikasmada Tuban.

Tuban melesat itu terdiri dari lima program yang bakal menjadi andalannya dalam pertarungan di pilkada Tuban 2020. Lima program itu tertuang dalam Pancasetya.

“Lima program unggulan ini disebut Pancasetya,” ungkap pria yang lahir di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban.

Pancasetya itu menurut dia, pertama berisi tentang memperkuat tata kelola pemerintahan yang melayani.

Kedua revitalisasi sektor pertanian dan perkebunan. Ketiga penciptaan lapangan kerja, keempat membangun infrastruktur berkeadilan, dan kelima optimalisasi pendidikan karakter.

“Semua program itu untuk membangun masyarakat Tuban yang lebih sejahtera,” katanya.

Sementara Ketua DPC PDIP Tuban, Andi Hartanto menyampaikan sudah ada 13 calon yang ikut penjaringan di partainya. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi terkait berkas kelengkapan.

“Keputusan akhir ada di pusat, siapa yang mendapat rekomendasi kewenangan DPP, tugas kita hanya melakukan penjaringan,” tandasnya.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *