Diduga Konsumsi Carnophen, Pengunjung Hiburan Malam di Tuban Diamankan

oleh -
PERIKSA PENGUNJUNG : Petugas Gabungan BNNK, Polres dan Dinkes Memeriksa Pengunjung Tempat Hiburan Malam

TUBAN

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Razia terhadap tempat hiburan malam di Kabupaten Tuban, Jawa Timur kembali digelar. Kali ini seorang pengunjung diamankan karena diduga mengonsumsi narkoba jenis carnophen.

Aparat gabungan dari Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Tuban, Polres Tuban, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan Tuban turun merazia di sejumlah tempat hiburan malam di sepanjang jalan raya Tuban-Semarang, Rabu (24/2/2021) malam.

Di antara tempat hiburan malam yang didatangi adalah Dunia Karaoke (DK) dan Glamour yang ada di Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu.

Di lokasi, petugas mendapati 36 pengunjung dan karyawan. Mereka  digiring untuk dites urine. Pengunjung berinisial C harus diamankan setelah hasil tes urine nya positif diduga memakai obat.

“Tadi ada salah satu pengunjung kita amankan, karena berdasarkan hasil tes urine dua kali positif memakai obat dengan jenis carnophen,” ujar Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana di lokasi.

AKBP Made menjelaskan, pihaknya bersama aparat gabungan melaksanakan kegiatan rutin berupa razia di sejumlah hiburan malam.

“Tujuannya untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba oleh pengunjung hiburan malam,” tambahnya.

Perwira berpangkat dua melati di pundak ini berpesan kepada pemilik hiburan malam agar di masa pandemi ini tetap mematuhi protokol kesehatan dan membatasi pengunjung maksimal 50 persen.

“Saya berharap semua pemilik karaoke mematuhi aturan pemerintah. Semoga pandemi segera berlalu dan tempat hiburan malam bisa beroprasi normal seperti biasa” harapnya.

Sekadar diketahui, selain melakukan razia, BNNK Tuban juga sering siaran di radio dan sosialisasi untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *