Cegah Penyebaran Covid-19, Angkutan Umum Disemprot Disinfektan

oleh -

TUBAN

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda), Satlantas Polres Tuban dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan angkutan umum, Selasa (29/12/2020).

Kegiatan itu dipusatkan di pos Lantas di pintu masuk Pantai Boom Jalan Panglima Sudirman. Angkutan umum yang melintas dihentikan dan disemprot disinfektan di tiap sudut dan bagian-bagian kendaraan.

Ketua DPC Organda Tuban Ihsan Hadi menyampaikan, kegiatan penyemprotan disinfektan kendaraan angkutan umum tersebut hasil kerja sama Organda dengan Satlantas Polres Tuban dan Dishub. Tujuannya dalam rangka mencegah peyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban. Terlebih, saat ini Tuban merupakan zona merah Covid-19,” ujar Ihsan Hadi.

Selain malakukan penyemprotan, DPC Organda, Satlantas Polres Tuban dan Dishub Tuban juga membagikan masker kepada sopir, penumpang serta warga yang saat itu berada di lokasi kegiatan.

‘’Semoga Covid-19 segera berlalu sehingga masyarakat bisa kembali melakukan aktifitas dengan normal,’’ kata dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Kanit Diyaksa Satlantas Polres Tuban, Ipda Sampir Santoso. Dia mengungkapkan, kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap angkutan umum dan pembagian masker ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Hari ini Satlantas Polres Tuban, bersama Organda dan Dishub Tuban melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan angkutan umum serta membagikan masker dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Ipda Sampir.

Kemudian untuk titik-titik penyemprotan disinfektan serta pembagian masker yakni selain di depan pos Lantas Alun-Alun tersebut, juga dilakukan di di depan Pasar Baru Tuban serta di kawasan Patung Letda Sutcipto Tuban.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *