Bupati Titip Doa Pada CJH

oleh -
BERANGKATKAN CJH : Bupati Menabuh Bedug sebagai Tanda Pemberangkatan CJH

TUBAN

Penulis: M. Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Bupati Tuban Fathul Huda titip doa pada para calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Tuban yang Kamis (1/8/2019) pagi diberangkatkan. Simbolis pemberangkatan CJH dengan pemukulan bedug oleh bupati.

Pemberangkatan dilakukan langsung bupati dari Pendopo Kridho Manunggal Tuban. Bupati didampingi Kepala Kemenag, Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten, Ketua MUI Tuban, serta pimpinan instansi dan organisasi keagamaan.

‘’Ketika berada di tempat-tempat multazam, doakan bangsa Indonesia dan warga kabupaten Tuban agar semakin baik,’’ ujar bupati.

Selain itu, bupati menyampaikan [para CJH akan menjadi tamu Allah di Tanah Suci. Karena menjadi tamu yang dimuliakan Allah, maka harus benar-benar disyukuri dengan menjalankan ibadah dengan semaksimal mungkin.

Di Tanah Suci, para CJH akan bertemu dengan masyarakat dari berbagai kultur budaya. CJH harus menjaga kepribadian asli Kabupaten Tuban, yaitu mengikuti mahzab yang telah diyakini dan diajarkan oleh pembimbing.

‘’Tata niat dhahir dan batin. Selain itu, perlu menjaga tata krama lahir maupun batin. Karena ketika melanggar akan dikenai sanksi berupa dam,’’ tambahnya.

JAGA SIKAP : Para CJH Diminta Menjaga Sikap dan Perbuatan Selama di Tanah Suci

Selain itu, CJH harus beribadah harus dengan tertib dan khusyuk. Fokus utama CJH adalah beribadah kepada Allah.

“Jangan banyak menggunakan handphone karena bisa mengganggu kesyukukan ibadah,’’ pesan pria asal Kecamatan Montong ini.

Mengingat tingginya angka resiko CJH, bupati dua periode ini meminta para pendamping dan tim kesehatan memberi pelayanan semaksimal mungkin dan ikhlas. Para CJH diminta untuk saling membantu serta terus mengingat dan minta pertolongan kepada Allah.

‘’Semoga berangkat dan kembali dalam keadaan, dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh serta menjadi pribadi yang lebih baik,’’ harapnya.

Pada kesempatan ini, bupati juga menyerahkan tali asih kepada sejumlah CJH. Para penerima merupakan CJH yang dinilai mampu memberi inspirasi kepada masyarakat lain.

Tahun ini, CJH asal Kabupaten Tuban sebanyak 883 orang tergabung gelombang 2, terbagi di kloter 76 dan 77.

Para CJH akan masuk ke asrama haji Surabaya selama sehari. Selanjutnya, pada 2 Agustus, akan diterbang melalui bandara Juanda dan dijadwalkan tiba di bandara King Abdul Azis Jeddah pada 17.45 WAS.(wie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *