, , , ,

Begini Sikap Pertamina  Ada Dua Warga Atas Tewas di Dalam Tangki BBM

oleh -
DALAM PERBAIKAN : Saat Kejadian Dua Warga Tewas, Tangki ini dalam Proses Perbaikan

TUBAN

Penulis: M. Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – PT Pertamina ikut menanggapi tewasnya dua buruh cuci kendaraan di dalam tangki BBM. Melalui PT Pertamina MOR V Jabanusa, Pertamina mengucapkan duka cita.

Perusahaan milik BUMN itu menyerahkan proses penyelidikan kepada pihak yang berwajib. Selain itu, Pertamina juga siap berkoordinasi dengan polisi jika itu diperlukan.
“Dari Pertamina menyerahkan proses penyelidikan kepada pihak yang berwajib,” ujar Unit Manajer Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Rustam Aji, pada wartawan Senin (3/6/2019).

Sesuai SOP, kata Rustam, sebelum masuk ke ruang terbatas (confined space), apalagi yang digunakannya untuk mengangkut BBM idealnya harus dicek dulu kandungan di dalamnya. Misalnya dengan alat tes gas.

Harapannya, SOP tersebut tetap dipatuhi, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi tersebut.

Truk yang menjadi lokasi korban meninggal itu, biasanya mengisi BBM di TBBM Pertamina di Desa Remen. Setelah membongkar muatan, kemudian mampir ke cucian mobil di Purworejo.

Hasil penyelidikan sementara, Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo menegaskan, di dalam tangki solar oksigennya tipis sehingga kedua korban tak bisa bernafas dan akhirnya meninggal.(wie)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *