Adu Moncong Kendaraan, Sopir Truk Tewas Terjepit

oleh -
RINGSEK : Bodi Depan Salah Satu Truk yang Terlibat Tabrakan

TUBAN

Penulis: M. Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Kecelakaan kembali terjadi di jalur Tuban-Semarang. Kali ini peristiwa yang melibatkan dua truk terjadi di kilometer (KM) 9-20, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Rabu (30/1/2019).

Kejadian tersebut membuat sopir kedua kendaraan terjepit di dalam kabin kendaraan masing-masing. Benturan yang keras membuat kabin dua kendaraan rusak parah. Satu pengemudi meninggal di lokasi akibat terjepit.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi, kecelakaan itu bermula saat truk diesel dengan nomor polisi (Nopol) B 9062 SSD berjalan dari arah barat ke timur, atau dari arah Semarang ke Tuban. Truk tanpa muatan warna hijau itu berjalan cukup kencang.

“Truk hijau itu berjalan kencang dari barat. Saat kejadian jalan juga sepi,” ujar salah satu saksi mata di lokasi kejadian.

Hanya, menurut saksi mata, truk tersebut berjalan agak ke kanan, atau memakan marka jalan. Karena berada di jalur kendaraan dari arah berlawanan, maka ketika ada kendaraan lain yakni truk pengangkut elpiji Nopol S 9142 HG dari timur tak bisa menghindar. Maka terjadilah tumbukan.

“Dugaan sementara pengemudi truk yang dari barat mengantuk, sehingga tak menguasai setir. Membuat kendaraannya mengambil jalur kanan,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Tuban Iptu Nungki Sambodo.

Akibat benturan keras  yang terjadi, membuat pengemudi kedua truk terjepit di dalam kendaraannya.

“Pengemudi truk diesel meninggal dunia di TKP karena terjepit. Sedangkan pengemudi truk elpiji mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke rumah sakit,”  jelasnya.

Polisi masih mendata para korban kecelakaan itu dan melakukan penyelidikan. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas sempat macet karena dua kendaraan yang terlibat kecelakaan teronggok di tengah jalan.

‘’Kami berharap para pengguna jalan lebih berhati-hati dan waspada. Kalau lelah dan ngantuk lebih baik istirahat dulu agar kejadian serupa tak terulang,’’ katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *