45 Warga Satu RT Terpapar Covid-19, Aparat Gabungan Lakukan Ini

oleh -
DIJAGA : Kampung yang Warganya Terpapar Covid-19 Dijaga Ketat

BLORA

Penulis : Supriyanto

Link Banner

Lenterakata.com – Ada 45 warga dalam satu Rukun Tetangga (RT) di Desa Sambong, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Karena itu, aparat memberlakukan  mikro lock down di kampung tersebut.

Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Sambong Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama anggota Koramil Kodim 0721/Blora dan Satpol PP serta instansi terkait lainnya meningkatkan kegiatan pencegahan Covid-19 di desa ini.

Pada Kamis Kamis, (17/06/2021) dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi. juga penyuluhan langsung dari rumah ke rumah warga agar mereka taat protokol kesehatan. Sampai saat ini belum diketahui pasti dari kluster mana sumber terpaparnya 45 warga tersebut.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Sambong Iptu Rustam menyampaikan, bahwa saat ini lokasi satu RT di Desa Sambong dilakukan penjagaan oleh petugas gabungan.

Bahkan pada lokasi tersebut terus digencarkan upaya pencegahan penularan Covid-19. Seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan patroli imbauan protokol kesehatan.

“Polsek Sambong bersama Koramil akan mendukung penuh, segala upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dengan mikro lock down ini diharapkan dapat memutus mata rantai penularan Covid-19, terutama di wilayah Sambong,” ujar Kapolsek.

Sementara itu Plt. Kepala Puskesmas Sambong, Eny Purwaningsih mengatakan 45 warga di Sambong yang terdeteksi covid terlokalisir dalam satu RT.

‘’Untuk menekan penyebarannya telah dilakukan micro lockdown di  RT tersebut,’’ jelas Eny.

Dalam rangka lockdown itu, lanjut dia, semuanya telah dipersiapkan. Mulai  obat – obatan, pengawasan kesehatan dan pengawasan aktifitas ketat sudah dilakukan. Demikian juga untuk logistik juga sudah disalurkan ke masyarakat setempat.

Terpisah Plt Kepala Dinkes Blora, Edy Widayat ketika dikonfirmasi membenarkan adanya puluhan warga di satu RT di Sambong yang terpapar Covid-19.

‘’Memang benar,’’ jelasnya.

Saat ini kasus Covid-19 di Blora masih menunjukan tren naik,  karena itu Edy mengimbau warga untuk tetap terus disiplin protokol kesehatan.

‘’Terapkan protokol kesehatan ketat, terus pakai masker dan jaga kesehatan,’’ tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *