14 Anak Punk Dikirim ke Dinas Sosial

oleh -
DIBINA : Anak Punk yang Diamankan Dibina

BLORA

Penulis : Supriyanto

Link Banner

Lenterakata.com – Polsek Ngawen Polres Blora mengamankan belasan pemuda yang tergabung anak punk, dalam penertiban, Senin (24/02) pagi.

Selanjutnya, mereka dibawa ke Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) untuk dilakukan pembinaan.

Kapolsek Ngawen AKP Joko Priyono mengungkapkan, ada 14 anak yang diamankan. Terdiri atas 11 laki-laki dan tiga perempuan. Dalam kegiatan ini, aparat bekerja sama dengan Seksi Trantib kecamatan setempat.

Di mapolsek, anak-anak ini dikumpulkan dan didata identitasnya. Jika dimungkinkan, petugas menghubungi pihak keluarga atau pemerintah desa tempat anak tersebut berdomisili, agar segera dijemput.

“Dari 14 orang tersebut , sebanyak 10 orang telah diserahkan ke orang tuanya, pihak sekolah dan pengasuh pondok pesantren serta kepala desa. Sedangkan empat lainnya diserahkan ke Dinsos Kabupaten Blora,” ujarnya.

Sementara, Kasi Trantib Kecamatan Ngawen, Haryanta mengungkapkan, belasan anak jalanan tersebut diamankan dari sejumlah lokasi di wilayah tersebut. Setelah dilakukan pendataan di mapolsek, anak-anak dibawah umur ini akan dibawa ke Dinsos P3A Blora.

“Usia mereka berkisar antara 14-16 tahun. Kita amankan dari Pom Bensin dan Terminal,” terangnya.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *