Siswa MAN 1 Tuban Juarai Lomba Pidato Tingkat Jatim

oleh -

TUBAN
Penulis : Laidia
Lenterakata.com – Siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tuban berhasil menyisihkan ratusan peserta dan mengharumkan nama Kabupaten Tuban dalam lomba Pidato Trio dan Lagu Perjuangan tingkat Jawa Timur.

Lomba itu itu dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila tahun 2020. Mereka sebagai Juara Favorit tingkat provinsi, yang berlangsung di Gedung Juang, Mayjend Sungkono Surabaya.

Link Banner

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Sahid, sangat mengapresiasi atas prestasi yang sudah diraih siswa siswi MAN 1 Tuban.

“Alhamdulillah, kita bersyukur dan sangat mengapresiasi keberhasilan yang telah diraih. Ini menjadi bukti tidak lunturnya semangat siswa untuk berprestasi di tengah pandemi covid-19,” ujar Sahid.

Keberhasilan anak-anak ditingkat provinsi kali ini, kata dia, hendaknya menjadi motivasi bagi siswa yang lain. Mereka yang menang menjadi contoh, sehingga setiap mengikuti even di berbagai tingkat dapat meraih juara.

“Selain itu kami juga mengapresiasi guru pembimbing giat tersebut ibu Hendriyani,” tambahnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Tuban, M. Badar, mengatakan trio yang mendapat apresiasi tersebut adalah Fani Alvianto kelas XII IPS-2, Sa’ad Abi Waqqosh, kelas XII Bahasa, dan Tri Noviani Agustina, kelas 11 Agama-1.

“Lomba tersebut dilaksanakan hari Kamis 30 September di Surabaya. Kami bangga karena apa yang dilakukan anak- anak ini tidak hanya untuk dirinya sendiri namun juga mengharumkan nama madrasah dan Kabupaten Tuban,” papar pria asli Bojonegoro ini.

Ia menambahkan, dari 100 lebih peserta diseleksi menjadi 28 semi finalis, kemudian disaring kembali menjadi 10 finalis dan MAN 1 Tuban menempati urutan finalis ke-10 waktu itu.

“Akhirnya dengan semangat dan ketekunan mereka untuk berlatih berbuah Juara Favorit,” imbuhnya.

Lomba ini diselenggarakan oleh MGMP Sejarah provinsi Jawa Timur yang bekerja sama dengan Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Jawa Timur dan Yayasan Pusat Kajian Komunitas Indonesia. (lai/wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *