Seribu Siswa Ikuti Kompetisi Maarif

oleh -

TUBAN

Penulis: M.Rizqi
Lenterakata.com – Sebanyak 1.004 siswa madrasah ibtidaiyah (MI) dan sekolah dasar (SD), juga SMP dan MTs ikut dalam Maarif Kompetisi ke lima.

Link Banner

Peserta tersebut berasal dari seluruh lembaga di bawah LP Maarif Kabupaten Tuban. Sebanyak 776 peserta dari SD/MI dan 228 dari SMP dan MTs.

Kegiatan digelar Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama (PC LP Maarif NU) Kabupaten Tuban, Minggu (3/11/2019).

Acara yang dipusatkan di Bumi Manunggal itu dibuka Ketua PC LP Maarif Nur Khamid dengan ditandai upacara bersama.

“Alhamdulillah seribu lebih siswa ikut dalam kompetisi. Ini adalah upaya Maarif meningkatkan kualitas pendidikan di bawah naungan Maarif Tuban,” ujar Nur Khamid.

Kompetisi Maarif, kata dia, merupakan salah sati program unggulan Maarif Tuban. Kegiatan ini satu-satunya yang digelar LP Maarif kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Karena hanya Tuban yang menggelar, di daerah lain tidak ada,” tambahnya.

Kompetisi Maarif melombakan seluruh mata pelajaran (mapel) yang ikut ujian nasional. Kemudian ditambah dengan materi aswaja, aqidah akhlaq dan lainnya.

“Mulai tahun ini materi kita tambah dengan lomba paduan suara mars Maarif dan Yalal Wathan,” ungkap pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban ini.

Khusus untuk paduan suara, lomba yang digelar di Bumi Manunggal hanya sampai menghasilkan finalis. Peserta lomba paduan suara mewakili kecamatan se Kabupaten Tuban.

“Untuk final lomba paduan suara digelar di pendapa kabupaten,” terangnya.

Nur Khamid menambahkan, ada usulan dari peserta bahwa lomba paduan suara bukan hanya mewakili kecamatan, tapi masing-masing lembaga.

“Alhamdulillah respons nya bagus. Tahun depan bisa lebih banyak pesertanya,” tandas dia.(wie)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *